MENU
icon label
image label
blacklogo

Warner Bros Pastikan The Matrix 4 Siap Digarap

AUG 22, 2019@10:30 WIB | 221 Views

Warner Bros Pictures (WB) secara resmi menyatakan bergerak maju dengan proyek film The Matrix 4, dengan Keanu Reeves dan Carrie Anne Moss akan kembali membintanginya. Lana Wachowski – yang ikut menciptakan film pertamanya – telah juga didapuk untuk menulis, mengarahkan, dan memproduksi film baru ini.

Desas-desus tentang film Matrix ke empat sudah terjadi selama bertahun-tahun sekarang, mulai dari kelanjutan trilogi asli hingga reboot yang dibintangi Michael B Jordan. Namun sejauh ini tidak ada yang benar-benar menjadi fakta, hingga sekarang.

Sementara itu, Reeves sendiri sedang menikmati kebangkitan karier berkat perannya sebagai John Wick dan penampilannya dalam film seperti Toy Story 4 (di mana ia menyuarakan mainan stuntman Kanada 1970-an, Duke Caboom) hingga Always Be My Maybe (di mana ia memainkan versi fiksi lucu tentang dirinya sendiri). Saat ini aktor itu bahkan sedang dalam proses pembuatan film yang mengulangi perannya sebagai Theodore "Ted" Logan dalam Bill & Ted Face the Music yang telah lama ditunggu-tunggu. Ternyata dia juga membuat rencana untuk meninjau kembali salah satu peran ikonik lain miliknya dalam waktu dekat, yaitu Neo.

Seperti yang dilaporkan oleh Variety, WB dan Village Roadshow Pictures telah mengkonfirmasi rencana untuk membuat The Matrix 4, dengan Reeves dan Moss mengulangi peran mereka sebagai Neo dan Trinity. Wachowski, yang menyutradarai trilogi Matrix asli dengan saudara kandungnya Lilly, mengarahkan film dari naskah yang ia buat bersama Aleksander Hemon dan David Mitchell. Produksi dijadwalkan dimulai pada tahun 2020. Inilah pernyataan resmi Wachowski tentang berita tersebut:

“Banyak ide yang saya dan Lilly eksplorasi 20 tahun lalu tentang realitas itu (dunia Matrix) bahkan lebih relevan sekarang. Saya sangat senang karakter ini kembali dalam hidup saya dan berterima kasih atas kesempatan lain untuk bekerja dengan teman - teman saya yang brilian".

Saat ini belum jelas mengenai apa yang akan menjadi basis cerita Matrix 4, atau apakah Laurence Fishburne juga bakal kembali sebagai Morpheus. Ada rumor bahwa Morpheus mungkin kembali namun dengan versi yang lebih muda dari karakter awalnya. Namun itu masih terbatas rumor yang belum terkonfirmasi secara resmi.

Sebenarnya rencana Matrix baru ini tidak mengejutkan. Mengingat Reeves baru-baru ini semakin sukses dan popular di box office, WB tentu tidak ingin ketinggalan momen untuk bertindak dan membawa setidaknya beberapa aktor dan kreatif utama dari trilogi Matrix asli kembali untuk angsuran berikutnya.

Dengan Reeves, Moss, dan Wachowski diyakini telah bergabung, The Matrix 4 sudah terdengar cukup menarik untuk dinanti. Jika mengingat bagaimana banyak adegan di waralaba Matrix merevolusi dunia sinematografi, sungguh layak ditunggu apa yang akan Wachowski dan saudara kandungnya hasilkan secara tematis dan visual untuk film baru ini. Apalagi perubahan dalam teknologi VFX secara dunia nyata sejak The Matrix Revolution (2003) sudah sangat besar.

Tentu saja, bagi mereka yang menganggap bahwa kematian Neo dan / atau Trinity dalam Revolution adalah bagian yang mengecewakan dari waralaba tersebut, The Matrix 4 menawarkan Wachowski kesempatan untuk memberi mereka ending yang jauh lebih baik (atau mungkin bahkan awal yang baru).

[Ard/tim BX]

Tags :

#
warner bros,
#
the matrix,
#
keanu reeves,
#
the matrix 4,
#
carrie anne moss