MENU
icon label
image label
blacklogo

Warner Bros Pastikan Fantastic Beast 3 Rilis 2021

AUG 17, 2019@10:10 WIB | 378 Views

Fantastic Beasts 3 telah secara resmi dijadwalkan untuk tanggal rilis November 2021. Setelah film adaptasi dari novel Harry Potter karya JK Rowling ditutup pada tahun 2011 dengan The Deathly Hallows Part 2, properti itu seperti mati suri di layar lebar selama beberapa tahun. Tapi sesuatu yang sepopular Dunia Penyihir memang tidak akan pernah bisa diam lama. Pada tahun 2016, waralaba itu kembali dengan Fantastic Beastsspin off/prekuel dan Where to Find Them, yang memulai seri film yang merinci konflik melawan penyihir gelap Grindelwald.

Fantastic Beasts pertama mendapat ulasan positif dan meraup 814 juta dolar AS di seluruh dunia. Sayangnya sekuel tahun lalu, The Crimes of Grindelwald, bernasib jauh lebih buruk. Dipenuhi oleh reaksi negatif, film ini meraup hanya meraih 653,7 juta dolar secara global, dan menjadikannya film Potter dengan capaian terendah hingga saat ini.

Sementara rencana untuk angsuran ketiga tetap dilakukan, Warner Bros mengumumkan awal tahun ini bahwa pembuatan film itu akan dimulai lebih lambat dari yang diantisipasi. Sekarang, Fantastic Beasts 3 sudah siap untuk tahun 2021. Menurut The Wrap, WB akan merilis Fantastic Beasts 3 pada 12 November 2021. Produksi film ini dijadwalkan akan dimulai pada musim semi 2020.

Menurut bintang Fantastic Beasts Dan Fogler, film ketiga ditunda karena lebih besar dari gabungan dua film pertama, sehingga pembuat film merasa akan lebih baik untuk memiliki waktu persiapan tambahan. Andai benar, setidaknya itu pertanda positif bahwa studio tidak terburu-buru dalam hal ini. The Crimes of Grindelwald melakukan lebih banyak kerusakan daripada kebaikan dalam hal membangun hype untuk entri masa depan.

Menariknya, ini menandai kedua kalinya produksi Fantastic Beasts 3 telah diundur. Rupanya, tim kreatif benar-benar ingin mengambil waktu mereka dengan yang satu ini dalam upaya untuk membawa waralaba tersebut kembali di jalur yang benar. Satu hal yang menarik untuk diperhatikan adalah terkait Johnny Depp. WB dikabarkan khawatir bahwa keterlibatannya dengan serial ini akan melukai Fantastic Beasts 3. Namun di sisi lain, sejak casting kontroversial aktor tersebut sebagai penjahat utama Grindelwald, Rowling telah membela Depp hingga sekarang. Sutradara David Yates juga mendukung aktor Pirates of the Caribbean itu.

Sementara banyak penggemar lebih suka melihat Depp kembali memerankan Grindelwald, itu tampaknya belum bisa dipastikan untuk sekarang. Tentu saja semua bisa berubah, terutama karena produksi masih satu tahun lagi dari masa awal produksi. Terlepas dari apa yang terjadi di balik layar, semoga Fantastic Beasts 3 akan mengembalikan kejayaan untuk Dunia Penyihir.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
jk rowling,
#
fantastic beast,
#
harry potter,
#
crimes of grindelwald,
#
warner bros