MENU
icon label
image label
blacklogo

Usir Rasa Bosan Saat di Rumah Dengan Bermain Drone Parrot Mambo Fly

APR 21, 2020@20:30 WIB | 120 Views

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat #DiRumahAja. Salah satunya melakukan kegiatan seru dan mengasikan. Tentu setelah kita menyelesaikan tanggung jawab saat Work From Home. Kegiatan seru dan menyenangkan yang saya sarankan yaitu bermain drone di dalam rumah. Kegiatan ini bisa mengusir rasa bosan saat #dirumahaja, di mana kita bisa bermain sendiri, bermain bersama dengan anak atau keponakan kita.

Kenapa saya merekomedasikan Drone keluaran Parrot ini? Kenapa bukan merek lainnya? Tentu bukan tanpa sebab. Parrot Mambo Fly Drone sudah terbukti kualitasnya, Parrot juga salah satu produsen drone yang samapai sekarang mampu bersaing dengan nama besar sekelas DJI dan sampai sekarang pun Parrot masih tetap konsisten memproduksi drone terbarunya.

Parrot Mambo Fly Drone sudah rilis di tahun 2016 dan sudah sekitar 4 tahun ini beredar dan bukan keluaran terbaru dari Parrot, tetapi menurut saya masih reasonable didasarkan penilaian harga yang terbilang masih cukup stabil dikisaran 1,700,000 sampai 2,500,000. Drone ini pun termasuk yang stabil apabila diterbangkan di dalam ruangan, sehingga cocok buat blackpals seru-seruan bermain drone saat stay at home.

Alasan kedua yaitu dalam paket penjualan sudah termasuk di dalamnya sebuah kamera FPV, baterai Power dan sepasang kacamata Cockpitglasses. Sehingga pengalaman blackpals tentunya akan lebih seru bermain drone, ini layaknya bermain drone RC walau Parrot Mambo Fly Drone ini tidak sekencang dan segesit Drone RC.

Selain itu, Parrot Mambo Fly Drone juga menawarkan keseruan lainnya yang tidak dimiliki oleh para pesaingnnya yaitu dengan membeli aksesoris Parrot Mambo Cannon + 50 Balls, sebuah perangkat yang terkoneksi USB untuk menembak bola dari udara yang dapat memuat hingga enam bola berdiameter 6 mm dan tembak 1 bola setiap 1,5 detik. Permainan ini bisa dilakukan bersama-sama atau dengan sebuah team dengan mentargetkan drone lawan atau bermain sendiri seperti menembak piramida cangkir dan target sasaran. Cannon Ball dapat memuat hingga 6 bola.

Yang terakhir adalah menambahkan aksesoris Grabber Mambo Parrot, sebuah aksesoris untuk mencengkram dan melepas benda seberat empat gram, yang bisa dibawa ke udara dan dan meletakkannya di manapun, tentunya permainan ini menjadi alternatif keseruan yang ditawarkan oleh Parrot Mambo Fly Drone karena butuh ketepatan, kesabaran dan ketelitian saat mencengkram suatu benda dan juga saat melepaskannya.

Aksesoris lainnya juga terbilang cukup lengkap sepeti pelindung baling-baling, multi charger, toolbox, dan Joystick.

Kelincahan dan mobilitas Parrot Mambo Fly Drone ini tidak perlu diragukan. Drone ini mampu terbang dengan lincah, stabil dan bentuknya yang kecil sehingga mampu untuk terbang dan melewati obyek-obyek yang menantang dan juga mampu melakukan flip kanan-kiri atau filp depan dan belakang. Berkat pengendali penerbangan canggih dan sensor yang kuat, Parrot Mambo mudah untuk terbang baik di dalam maupun di luar ruangan. Sangat mudah bahkan jika melepaskan kontrol, drone tetap stabil, auto pilot, sistem cut-out jika terjadi benturan motor akan otomatis berhenti.

Parrot Mambo Fly Drone juga sangat mudah pengoperasionalnya tidak perlu pasang / lepas baling-baling apabila akan digunakan, slot batrai terletak di bagian belakang drone, tombol On berada di bawah drone, pengendalian drone dapat dilakukan dengan Joystick dan Smartphone dengan applikasi FreeFlight Mini yang dapat didownload di Playstore dan App Store. Applikasi FreeFlight Mini berfungsi untuk akses rendering video FPV di smartphone dan selanjutnya dipasangkan di Parrot Cockpitglasses 2, koneksi applikasi dan drone menggunakan bluetooth, setelah terhubung makan drone siap diterbangkan.

Nah bagaimana blackpals tertarik untuk membeli sebuah drone yang bisa diterbangkan dengan mudah dan aman di dalam rumah dan juga bisa bermain-main dengan aksesoris yang ditawarkan oleh Parrot Mambo Fly Drone, saran saya apabila blackpals baru belajar drone jangan lupa unutk memasangkan pelindung baling-baling, walaupun mengurangi sedikit kesetabilan tetapi tindakan ini dirasa sangat perlu untuk keselamatan orang disekitar dan kerusakan drone. Apabila sudah terbiasa baru lepas pelindung untuk mendapatkan manuver yang lebih menantang. Selamat terbang dan #DiRumahAja. [and/asl/timBX]

Tags :

#
parrot mambo fly drone,
#
drone,
#
parrot

RELATED ARTICLE