MENU
icon label
image label
blacklogo

UR-105 CT Streamliner Jam Tangan Sang Iron Man

APR 20, 2020@14:45 WIB | 321 Views

Arti jam tangan bagi seorang pria, selain bisa menunjang penampilan juga dapat menunjukan status sosial dan jam tangan adalah simbol kesuksesan, gaya, dan sikap. Jam tangan mewah dan berkualitas tinggi menunjukkan seorang pria memiliki gaya dan selera serta menunjukan keberhasilan yang dicapai. Umumnya, orang-orang memiliki asumsi terhadap gaya dan status seorang pria berdasarkan merek jam tangan yang dipilih.

Jam tangan juga bisa dikatakan sebagai perpaduan antara mesin dan gadget. Artinya, bukan saja sebagai alat penunjuk waktu tetapi bisa dikatakan sama seperti mesin layaknya mobil dan motor.  Jam tangan pun memiliki keindahan dalam detail mesin yang disematkan. Jam tangan berkualitas menunjukkan sesuatu yang benar-benar indah sebagaimana sebuah mesin yang dapat terlihat saat beroperasi. Mungkin faktor ini yang membuat aktor sekelas Robert Downey Jr memutuskan sebuah merek jam tangan untuk dipakainya sebagai kebutuhan aktingnya saat memerankan Tony Stark di film terlaris sepanjang masa yaitu Avengers Endgame.

Menurut kabar awalnya, Sony Pictures menawarkan beberapa pilihan jam tangan saat Robert Downey Jr ingin memakai jam tangan di film tersebut. Akan tetapi semuanya tidak ada yang disukainya dan memutuskan mencari sendiri jam tangan yang ingin dia pakai. Akhirnya ia pun menemukan jam tangan UR-105 CT Streamliner keluaran URWERK, sebuah produsen yang telah membuat jam tangan selama dua dekade terakhir. Salah satu pendirinya, Martin Frei, mengungkapkan bagaimana salah satu jam tangan mereka ikut hadir di layar lebar, "Itu benar-benar istimewa dan bagi saya, tentu saja itu keren karena jam tangan kami, untuk gelar tertentu, terinspirasi oleh film-film fiksi ilmiah dan tiba-tiba Anda memiliki superhero yang memakainya, itu adalah efek nyata bahwa itu menjadi fiksi," ungkapnya.

Desain futuristik Urwerk adalah kombinasi sempurna pada jam tangan yang memiliki penyangga yang khusus dibuat untuk Iron Man. Tampilan wajahnya yang perak mulus mungkin dimaksudkan untuk mencerminkan baju besi seorang ksatria. Awal design terinspirasi dengan kota New York dan gedung pencakar langit Art Deco. Di mana, ketika tutup pelindung dibuka layaknya membuka kap mesin mobil, kita akan melihat detail mekanisme kerja sebuah logam dan ketika ditutup akan terkesan kuat dengan hanya indikasi waktu yang terlihat.

Selain itu, jam tangan ini memanfaatkan kaliber otomatis. Ditandai oleh empat satelit yang berputar. Masing-masing memuat tiga angka untuk menunjukan waktu jam, menit dan detik untuk total keseluruhan 12 jam melengkapi detail ketepatan waktu yang terlihat di Urwerk UR-105 CT Streamliner.

Pada cover belakang Urwerk UR-105 CT Streamliner, ada dua turbin pneumatik di bagian belakang yang berfungsi mengatur laju putaran lilitan pada tangan secara otomatis. Kemudian, untuk mengatur laju putaran sendiri dapat diatur dengan tuas. Gerakan sekecil apa pun dari pergelangan tangan dimanfaatkan untuk memundurkan pegas laras. Putar tuas ke Stop utuk melepaskan sistem penggulung.

Harga yang ditawarkan seharga $68.000, sepertinya akan sepadan dengan fitur, gaya dan kesan yang didapatkan yaitu bergaya ala Tony Stark simbol pria pintar, sukses dan kaya raya. [and/asl/timBX]

Tags :

#
ur-105 ct streamliner,
#
iron man,
#
jam tangan,
#
robert downey jr