MENU
icon label
image label
blacklogo

Update Terbaru dari Serial Adaptasi The Last of Us

SEP 27, 2021@11:00 WIB | 228 Views

Gambar pertama dari karakter Joel dan Ellie dari serial The Last of Us sudah diungkap, dan tampilan pertama karakter Joel dan Ellie versi real-life sangat akurat dari versi game-nya. Selain Uncharted dan Crash Bandicoot, The Last of Us dengan cepat menjadi salah satu video game besutan Naughty Dog yang paling populer. Game eksklusif untuk konsol PlayStation ini dirilis pertama kali pada tahun 2013 dan mendapatkan penilaian yang sangat baik dari para kritikus, dan berhasil meraih beberapa penghargaan, salah satunya Game of the Year. The Last of Us Part II dirilis tahun lalu, meskipun menuai kontroversi dan dinilai tidak lebih baik dari game pertamanya, sekuel The Last of Us ini tetap sukses secara komersil, dan sanggup menyajikan cerita yang menarik, yang berfokus pada karakter Ellie yang sudah dewasa.

Dengan popularitas yang diraihnya, hanya masalah waktu sebelum The Last of Us diadaptasi menjadi film ataupun serial. Setelah beberapa waktu, akhirnya keputusan dibuat, The Last of Us akan diadaptasi menjadi serial bukan film, dengan Pedro Pascal memerankan Joel dan Bella Ramsey berperan sebagai Ellie. Syuting untuk serial The Last of Us yang digarap HBO ini berjalan dengan cukup lancar, dengan episode pilot-nya sudah selesai syuting pada akhir Agustus lalu. 

Neil Druckmann, co-presiden dari Naughty Dog, telah memberikan tampilan resmi Joel dan Ellie. Wajah Pascal maupun Ramsey tidak dimunculkan, tetapi tampilan belakang dari kedua karakter terlihat sangat mirip dengan versi yang ada di dalam game pertama. Sutradara permainan The Last of Us juga membagikan reaksinya saat melihat para aktor mengenakan kostum untuk pertama kalinya, serta meyakinkan penggemar bahwa serial tersebut "full steam ahead".

Meskipun ini adalah rilisan gambar resmi pertama dari serial The Last of Us, ada beberapa bocoran foto lainnya dari set The Last of Us yang beredar di dunia maya. Pada bulan Juli, gambar-gambar tersebut muncul secara online, gambar tersebut menunjukkan apa yang tampak seperti setting dari kota mati setelah virus zombie mulai menyebar, kemudian beberapa gambar yang menampilkan truk pemadam kebakaran, polisi, dan kendaraan dari regu SWAT. Dari gambar-gambar tersebut, pihak studio sepertinya benar benar membuat setting tempat semirip mungkin dengan versi game.

Banyak yang merasa khawatir bahwa adaptasi serial tidak akan sesuai dengan kualitas video game. Film atau serial yang diadaptasi dari video game terkenal tidak terlalu berhasil di box office dan sering mendapatkan kritik yang cukup pedas dari para kritikus. Namun, apa yang bisa dilihat sejauh ini, menunjukkan bahwa HBO memberikan adaptasi yang kualitasnya akan sebanding dengan versi game The Last of Us. Karena Neil Druckmann juga turut andil dalam proyek in, bahkan mengarahkan beberapa episode, maka serial The Last of Us akan tetap berada di jalur yang benar. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
sony,
#
hbo,
#
the last of us,
#
rekomendasi series,
#
berita series