MENU
icon label
image label
blacklogo

Tudor Black Bay Bronze, Didesain Sebagai Perwakilan Sejarah

APR 24, 2019@09:35 WIB | 124 Views

Perunggu atau bronze telah memainkan peran penting dalam sejarah. Saking pentingnya, satu era masa lalu kita dinamai sesuai dengan logam tersebut. Sekarang, tambahan baru untuk seri koleksi jam tangan penyelam Tudor Black Bay yang sukses dan populer juga memakainya sebagai nama sekaligus bahan pembuatan. Black Bay Bronze dibangun di atas persepsi itu, yang di mana dalam beberapa hal adalah secara harfiah.

Sebagai permulaan, model Black Bay lainnya berukuran 41 mm, sedangkan Bronze 43 mm. Dengan 2 mm tambahanbobotnya juga pasti sedikit lebih berat, yaitu sekitar 16 gram lebih dari model lain. Tudor juga menambahkan angka pada 3, 6, dan 9 pada desainnya, tetapi mempertahankan penanda segitiga pada posisi jam 12.

Bagian dalam arloji Bronze diberikan kaliber Tudor MT5601. Bagian khusus ini memiliki reputasi untuk akurasi dan daya tahan. Model ini juga memiliki balance bridge di tempat balance cock, yang menghasilkan peningkatan resistensi terhadap guncangan. Bronze juga dilengkapi dengan pegas keseimbangan silikon dan keseimbangan massa yang dapat disesuaikan. Adapun soal cadangan daya, Bronze memiliki sekitar 70 jam.

Secara tampilan tentu saja Anda akan melihat perunggu,  dan Anda akan terus melihatnya. Karena berbahan perunggu, maka sudah tentu akan teroksidasi dari waktu ke waktu, menciptakan patina. Kondisi ini dipengaruhi tidak hanya oleh jenis perunggu yang digunakan, tetapi juga atmosfer. Namun karena itu, Black Bay Bronze adalah sebuah koleksi unik yang harus Anda miliki. Jam tangan ini dilengkapi dengan tali kulit atau kain.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
tudor watches,
#
black bay,
#
diver watches