MENU
icon label
image label
blacklogo

Trailer Baru Star Wars 9 Hebohkan Penggemar Sedunia

AUG 27, 2019@13:15 WIB | 166 Views

Setelah lama ditunggu, trailer baru Star Wars: The Rise of Skywalker tiba. Rekaman itu memberikan pandangan pertama pada pertarungan klimak antara Rey (Daisy Ridley) dan Kylo Ren (Adam Driver) bersama dengan beberapa bidikan menarik lainnya.

Trailer Episode IX adalah bagian dari rangkaian teaser yang pertama kali diungkapkan kepada para penggemar di D23 Expo pada hari Sabtu (24/8) di Anaheim, California. Menariknya, walaupun telah diputar di D23, pihak studio membuat keputusan untuk menunda membaginya dengan masyarakat umum sampai setelah konvensi. Meski demikian Itu tidak menghentikan isi trailer tersebut dengan segera membuat gelombang besar di dunia maya.

Jika disimak, sekitar setengahnya terdiri dari cuplikan dari episode-episode sebelumnya dalam kisah Skywalker, yang merekam momen-momen penting sebelum beralih ke klip Rise of Skywalker. Salah satu kesimpulan yang bisa ditarik sekilas dari trailer tersebut adalah bahwa skala Star Wars 9 bisa dipastikan sangat besar. Bayangan seperti peradaban Pasaana yang ditemui para pahlawan dan godaan pertempuran ruang angkasa yang besar segera menarik perhatian penggemar.

Ada armada besar Star Destroyers. Ada potret baru helm Darth Vader. Ada Finn (John Boyega) dan karakter baru bernama Jannah (Naomi Ackie) bersama-sama di kokpit. C-3PO dengan mata merah. Sekilas tentang Leia (almarhum Carrie Fisher dalam cuplikan awalnya untuk The Force Awakens). Belum lagi, setelah tidak ada duel lightsaber yang menjadi ciri khas waralaba ini di The Last Jedi, Rise of Skywalker justru memberi tontonan spektakuler pertarungan lightsaber terakhir antara Rey dan Kylo Ren. Kali ini, konflik terjadi di atas air - mungkin pada reruntuhan Death Star yang terlihat di teaser sebelumnya.

Namun tidak dapat disangkal, fokus kehebohan penggemar dari trailer itu adalah cuplikan di mana Rey dengan jubah hitamnya memegang lightsaber merah berbilah ganda. Segera saja ini telah melahirkan sejumlah teori penggemar. Reaksi awal adalah bahwa Rey beralih ke sisi gelap. Banyak juga yang berspekulasi bahwa ini adalah semacam visi atau mimpi buruk yang dimiliki Rey ketika dia dalam proses untuk menyelesaikan perjalanannya, mirip dengan yang terjadi di The Force Awakens. Tentu saja, sangat sulit untuk mengukur konteks bidikan ini dengan informasi yang sangat sedikit untuk diambil, sehingga segala sesuatu masih sebuah kemungkinan pada saat ini. Satu-satunya hal yang dapat dikatakan dengan pasti adalah trailer Star Wars: The Rise of Skywalker ini berhasil membuat heboh dan menaikan antusiasme penggemar.

The Rise of Skywalker dijanjikan bakal menjadi cerita yang mengakhiri kisah sembilan film yang dimulai dengan 1977 A New Hope (atau jika secara kronologis, The Phantom Menace tahun 1999). Star Wars: The Rise of Skywalker akan dirilis perdana pada 20 Desember 2019.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
star wars,
#
the rise of skywalker,
#
star wars episode ix,
#
kylo ren