MENU
icon label
image label
blacklogo

Tonton 4 Film Ini Sebelum Melihat Spider-Man: Far From Home

JUL 01, 2019@16:05 WIB | 2,432 Views

Film mana yang harus Anda ulang tonton sebelum melihat Spider-Man: Far From Home? Spider-Man Tom Holland kembali ke layar lebar pada 2 Juli, dan kali ini sang perayap dinding itu akan berkelana ke dunia. Basis ceritanya adalah Peter Parker dan teman-teman sekolahnya mengambil liburan musim panas di seluruh Eropa, tetapi tentu saja, tidak butuh waktu lama untuk masalah datang menemui sang pahlawan super muda.

Spider-Man adalah salah satu waralaba superhero paling sukses dalam sejarah Hollywood, dan ini adalah film Spider-Man ketujuh sejak 2002. Untungnya, jika Anda ingin mengejar ketinggalan dari Spider-Man: Far From Home, Anda tidak perlu melihat trilogi Spider-Man Sam Raimi atau duologi The Amazing Spider-Man karya Marc Webb. Holland's adalah inkarnasi baru Spider-Man, reboot sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe dalam kesepakatan yang belum pernah terjadi sebelumnya antara Marvel Studios dan Sony Pictures. Jika waktu mengizinkan, Anda mungkin masih ingin menonton film-film tersebut sekadar untuk kesenangan semata. Tetapi jika tidak bisa, maka fokus Anda harus pada MCU.

Spider-Man versi Holland berumur lebih muda dari versi layar lebar lainnya, yang berarti ia dibesarkan di dunia pahlawan super. Dia mengidolakan Tony Stark, pahlawan super selebritas terakhir yang keluar dari panggung dunia. Apalagi Stark sendirilah yang melacak Spider-Man dan membawanya ke orbit Avengers di Captain America: Civil War. Stark menjadi figur ayah pengganti untuk si penjelajah dinding, dan sebagai hasilnya Spider-Man: Far From Home tampaknya akan sangat terpengaruh oleh kematian Stark di Avengers: Endgame. Oleh karena itulah penting untuk menonton ulang beberapa film ini agar Anda benar-benar memahami latar Spider-Man: Far From Home.

CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR

Marvel Studios memperkenalkan versi Spider-Man ini di Captain America: Civil War, ketika Tony Stark mendatangi Peter Parker muda tiba-tiba untuk merekrutnya buat pertarungan dengan sesama superhero mendatang di Jerman. Film ini penting untuk membangun ide-ide dasar yang mendukung inkarnasi MCU Spider-Man; masa mudanya, semangat fanboy-nya, dan hubungannya dengan Bibi May.

SPIDER-MAN: HOMECOMING 

Spider-Man: Far From Home adalah sekuel dari Spider-Man: Homecoming, jadi tentu saja, ini adalah film paling penting dalam daftar. Berlatar belakang langsung dari Captain America: Civil War, Spider-Man: Homecoming membangun dunia Peter Parker, memperkenalkan teman-teman sekolah yang penting seperti Ned Leeds, MJ, dan Flash Thompson. Hubungan ayah-anak pengganti antara Spider-Man dan Iron Man adalah bagian inti dari plot, dan mengatur segala sesuatu yang mengikuti.

AVENGERS: INFINITY WAR

 Peter mungkin ingin menganggap dirinya hanya "Your Friendly Neighborhood Spider-Man," tetapi dalam Avengers: Infinity War, ia menjadi bagian dari petualangan terbesar paling kosmik dalam sejarah MCU. Spider-Man terlibat dalam pertempuran antara Avengers dan penjajah asing yang mengejar Infinity Stones. Di sana, ia menghadapi lawan yang lebih besar daripada Spider-Man versi layar lebar lainnya: Thanos. Dalam hal alur, Spider-Man beroperasi penting dalam pengaturan untuk Avengers: Endgame.

AVENGERS: ENDGAME

Tidak mengherankan untuk melihat film ini dalam daftar. Sejauh menyangkut Spider-Man, ia terbangun di Titan dan dunia tiba-tiba bergerak selama lima tahun. Kembali ke Bumi, Peter terperangkap dalam peperangan langsung antara para pahlawan terkuat Bumi dan pasukan Thanos, pertempuran yang berakhir dengan kematian Tony Stark. Peter ada di sisi Tony ketika dia meninggal, menyaksikan dengan sedih, dan kemudian dia dan Bibi May menghadiri pemakaman bersama Avengers lainnya. Avengers: Endgame tidak diragukan lagi adalah film yang menentukan untuk Spider-Man MCU, paling tidak karena Peter Parker - seorang superhero remaja yang tidak pernah benar-benar membayangkan kekacauan seperti ini - pasti akan memiliki banyak trauma untuk diselesaikan.

Nah itulah beberapa film yang ada baiknya blackpals tonton ulang sebelum menonton Spider-Man: Far From Home yang akan tayang mulai 2 Juli esok. Terlepas dari itu, film Spider-Man terbaru itu diatur sebagai penutup sebenarnya dari fase Infinity Saga, jadi ini adalah sebuah karya yang wajib tonton bila Anda seorang penggemar MCU sejati. So…see you in theater tommorow balckpals?

[Ard/tim BX]

Tags :

#
spiderman far from home,
#
spider man,
#
tom holland,
#
marvel,
#
marvel cinematic universe