MENU
icon label
image label
blacklogo

The Batman akan Meluncur di HBO Max pada Bulan April

MAR 17, 2022@11:00 WIB | 382 Views

Tanggal penayangan perdana film DC yang sangat sensasional, The Batman, di HBO Max baru saja terungkap. Setelah bertahun-tahun antisipasi dan berbagai teori yang beredar secara online, The Batman akhirnya tiba di bioskop dua minggu lalu dan mendapatkan banyak pujian dari penonton dan juga para kritikus.

Disutradarai oleh Matt Reeves, film DC ini dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne di tahun kedua dia menjadi sang Caped Crusader untuk menyingkirkan kota Gotham dari berbagai macam jenis kejahatan. Film ini juga menghadirkan karakter-karakter yang sudah tidak asing lg di antara penggemar Batman dan DC, seperti Jim Gordon (Jeffrey Wright), Alfred Pennyworth (Andy Serkis), Selina Kyle/Catwoman (Zoe Kravitz), The Riddler (Paul Dano), Oswald Cobblepot/Penguin (Colin Farrell), dan Carmine Falcone (John Turturro).

The Batman berhasil meraup $134 juta di akhir pekan pertamanya. Film ini seperti telah memberi nyawa baru dan angin segar pada karakter Batman. Respon ini tidak hanya melegakan bagi para jajaran aktor dan aktris yang berperan, tetapi ini juga merupakan kemenangan besar bagi Warner Bros. The Batman adalah film pertama studio tersebut sejak awal 2020 yang tayang perdana eksklusif di bioskop (selama tahun 2021, WB merilis film berbarengan dengan HBO Max). 

Meskipun belum diumumkan secara resmi, Deadline baru saja melaporkan kemungkinan tanggal penayangan perdana film The Batman di HBO Max. Masalah teknis yang dialami di situs web HBO, akhirnya mengungkapkan tanggal pemutaran perdana yang berbeda untuk film tersebut, dan bisa dibilang tanggal tersebut sudah resmi. Kabarnya, The Batman akan tersedia di HBO Max pada Selasa, 19 April, dan kemudian akan tayang perdana di HBO tepat pada Sabtu, 23 April.

Bahkan tanpa konfirmasi resmi dari HBO Max atau Warner Bros, tanggal yang direncanakan untuk The Batman ini memang masuk akal. Rencana WB saat ini adalah membuat film-filmnya tiba di platform streaming 45 hari setelah penayangan di bioskop, dan tanggal 19 April bertepatan dengan 46 hari setelah pemutaran perdana The Batman di awal Maret. 

Sebelum pandemi, film sebesar dan sukses secara finansial seperti The Batman tidak akan tersedia di platform streaming atau TV selama lebih dari satu bulan setelah penayangan di bioskop. Namun, industri hiburan saat ini telah dipaksa untuk menyesuaikan diri dengan situasi, dan platform streaming benar-benar merupakan cara yang bagus untuk menjangkau lebih banyak dan meraup keuntungan untuk film-film tertentu. Batman masih memiliki banyak waktu untuk mengumpulkan lebih banyak pundi-pundi uang, terutama karena film berikutnya yang mungkin bisa menjadi saingan adalah Morbius yang baru akan tayang pada 1 April. Oleh karena itu, pemutaran perdana HBO Max dalam beberapa minggu mendatang adalah keputusan yang baik. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
dc,
#
the batman,
#
hbo max,
#
rekomendasi film,
#
berita film