MENU
icon label
image label
blacklogo

Terminator: Dark Fate Dipastikan Memiliki Rating R

JUL 19, 2019@18:00 WIB | 457 Views

Kabar gembira bagi para penggemar setia waralaba Terminator datang saat San Diego Comic Con 2019. Sutradara Terminator: Dark Fate, Tim Miller, mengkonfirmasi bahwa film ini akan diberi peringkat R. Waralaba ikonik itu kembali ke bioskop musim gugur ini, dengan angsuran baru yang berfungsi sebagai sekuel langsung ke Terminator 2: Judgment Day – dan mengabaikan peristiwa tiga film sebelumnya dalam franchise tersebut.

Sementara Dark Fate menampilkan serangkaian karakter baru yang berpotensi membawa waralaba bergerak maju (jika Dark Fate terbukti cukup sukses untuk menjamin sekuel lanjutan), ada banyak keriuhan seputar reuni veteran Linda Hamilton dan Arnold Schwarzenegger, yang mengulangi peran mereka masing-masing sebagai Sarah Connor dan Sang Terminator.

Seolah itu tidak cukup untuk membangkitkan minat penggemar lama, Dark Fate juga menampilkan kembalinya James Cameron ke waralaba yang dia mulai sejak 1984 itu. Cameron, tentu saja, saat ini sedang sibuk mengarahkan beberapa sekuel Avatar-nya, tetapi dia telah terdaftar sebagai produser di Dark Fate. Hal ini membuat pemirsa bermimpi tentang Dark Fate menjadi sesuatu yang kembali ke citra awal seri Terminator yang pada dasarnya telah membuat film tersebut menjadi sebuah legenda. Satu hal kita sekarang tahu itu akan kembali ke akarnya, peringkat R.

Selama panel Terminator: Dark Fate di Hall H San Diego Comic-Con 2019, Miller menyatakan film ini akan diberi peringkat R. Ia mengatakan akan ‘kurang orisinal’ untuk melakukan sebaliknya.

"Itu karena para penggemar agak menuntutnya. Mereka merasa ... DNA Terminator adalah film berperingkat R. Jadi tidak melakukannya secara R, rasanya tidak jujur ​​pada materi sumber".

Jika dirunut, tiga film Terminator pertama semuanya diberi peringkat R. tetapi dua yang terakhir - Salvation and Genisys – mencoba menarik massa yang lebih banyak dengan peringkat PG-13, yang sayangnya tidak menghasilkan efek yang diinginkan. Keduanya ingin memulai seri mereka sendiri, tetapi gagal setelah angsuran pertama. Meski jelas peringkat PG-13 bukanlah satu-satunya alasan mengapa film-film itu jauh dari harapan, tapi setidaknya itu faktor penyumbang terbesar. Terminator membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai bagian dari film scifi yang keras, sehingga menjadikannya PG-13 seperti mebuang sebagian dari esensinya.

Jadi sangat menggembirakan bahwa Miller ingin menghormati awal waralaba tersebut, dan ia orang yang tepat untuk ada di ruang kemudi. Keberhasilannya mengarahakan Deadpool, yang juga berperingkat R, bisa menjadi argumen pendukung.

Membawa Dark Fate kembali ke akar seri dibaca sebagai langkah ke arah yang benar dan menunjukkan tim kreatif serius dalam menghormati sumber materi. Idealnya, Terminator: Dark Fate akan memenuhi potensinya dan menjadi entri lain yang menarik serta mungkin membuka celah baru bagi warlaba terseebut. Apapun itu, kita baru akan melihat hasilnya saat Dark Fate mulai tayang per 1 November nanti.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
terminator,
#
terminator dark fate,
#
linda hamilton,
#
arnold schwarzenegger,
#
james cameron