MENU
icon label
image label
blacklogo

Sutradara Avengers Ingin Garap Film Batman

MAY 07, 2019@18:50 WIB | 81 Views

Ini adalah dekade yang gila bagi Joe Russo dan saudaranya Anthony. Sebelum disewa oleh Marvel Studios untuk mengarahkan Captain America 2014: The Winter Soldier, mereka hanya dikenal sebagai sutradara untuk serial-serial sitkom TV. Yang paling terkenal di antaranya adalah Community Community punya NBC, yang disutradarai oleh keduanya sebanyak 21 episode. Termasuk beberapa episode yang paling disukai penggemar. Duo Russo juga memimpin Happy Endings dan Arrested Development.

Masa mereka sebagai sutradara TV tiba-tiba berakhir setelah keberhasilan Winter Soldier, yang oleh banyak penggemar masih dianggap sebagai salah satu film terbaik dalam sejarah MCU. Sejak itu, keduanya telah mengarahkan Captain America: Civil War serta Avengers: Infinity War. Terakhir adalah Avengers: Endgame, yang mungkin segera tercatat menjadi film terlaris sepanjang masa di seluruh dunia. Itu karena hanya dalam dua minggu, Endgame telah mendapatkan lebih dari  2 miliar dolar di seluruh dunia dan memecahkan banyak rekor box office.

Meski kedua bersaudara itu telah berulang kali menyatakan bahwa keterlibatan mereka dalam MCU berakhir dengan Endgame, karier penyutradaraan mereka tentu tidak. Masih harus dilihat apakah Joe dan / atau Anthony akan pernah mengarahkan proyek terkait superhero lain lagi.

Tetapi selama sesi tanya jawab langsung baru-baru ini dengan Comic Book, Joe Russo mengungkapkan bahwa jika dirinya ingin menyutradarai film DC. Lebih spesifik co-sutradara Avengers: Endgame itu menyatakan keinginannya menyutradarai film Batman, dengan asumsi ia benar-benar memimpin proyek layar lebar DC. Tampaknya dia penggemar berat sang Caped Crusader, dan tumbuh mengoleksi beragam pernak - pernik bertema Batman.

Sekarang secara realistis, diragukan Joe Russo dan / atau Anthony Russo akan pernah benar-benar mengarahkan film Batman. Itu sama sekali bukan karena mereka tidak bisa mendapatkan pekerjaan, karena DC tidak diragukan lagi akan menyambut gembira pada kesempatan untuk bekerja dengan para Russos.

Rintangan besar adalah kedua Russo memutuskan untuk bekerja dengan DC setelah menjadi bagian besar dari MCU. Bisa dikatakan jikalau pada dasarnya mereka berutang karier yang berkembang sebagai pembuat film blockbuster pada kesempatan yang diberikan kepada mereka oleh Marvel Studios.

Meskipun Kevin Feige atau siapa pun di Marvel Studios mungkin tidak akan berusaha menghalangi duo Russo untuk menyutradarai film Batman, atau mencoba mempermalukan mereka karena melakukan tindakan seperti itu, Joe dan Anthony secara pribadi tampaknya cukup loyal terhadap Marvel dan Disney. Dengan demikian, mereka mungkin tidak ingin terlibat dengan proyek yang mungkin akan merugikan MCU.

Di lain sisi , pernyataan Joe tentunya membuat kita bertanya-tanya, bagaimana hebatnya film Dark Knight yang disutradarai oleh mereka nantinya. Meski demikian, kemungkinan besar kita tidak akan pernah tahu.

[Ard/ tim BX]

Tags :

#
russo brothers,
#
joe russo,
#
anthony russo,
#
avengers,
#
mcu,
#
dceu,
#
batman