MENU
icon label
image label
blacklogo

Susul God of War dan Spider-Man, Gran Turismo Tuju PC?

NOV 28, 2022@11:00 WIB | 162 Views

Pencipta game balap eksklusif untuk Playstation, Gran Turismo, Kazunori Yamauchi, tidak ingin mengesampingkan port PC untuk waralaba game yang sudah berjalan selama bertahun-tahun tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan GTPlanet selama Gran Turismo World Final pada hari Minggu, Yamauchi mengatakan bahwa tim pengembangan Polyphony Digital sedang "mencari cara" untuk memboyong GT dari PlayStation ke PC.

“Gran Turismo adalah judul game yang dibuat dengan sangat halus,” kata Yamauchi kepada GTPlanet, sambil mengungkapkan beberapa kekhawatiran tentang bagaimana membuat game berjalan secara konsisten dalam resolus 4K pada 60 frame per detik di semua platform.

“Tentu ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, tapi tentu saja, kami sedang mempelajarinya dan mempertimbangkannya.” sambung Yamauchi

Gran Turismo 7 dirilis secara eksklusif untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada bulan Maret lalu, dan potensi kehadirannya ke PC akan menandai tonggak penting untuk waralaba game ini.

Gran Turismo yang saat ini sudah berusia 25 tahun, tidak pernah hadir di platform manapun selain PlayStation.

Jika Gran Turismo 7 (atau game lain dalam seri ini) datang ke PC, tentu saja ini bukan satu-satunya judul eksklusif PlayStation yang melakukan hal tersebut.

Sony telah menghadirkan beberapa game terpopulernya ke PC, termasuk Horizon Zero Dawn, Days Gone, God of War, Spider-Man: Miles Morales, dan Uncharted: Legacy of Thieves, ke PC, dan lebih banyak lagi kemungkinan akan segera hadir.

Presiden Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengatakan selama even presentasi kepada investor di bulan Mei, bahwa perusahaan mengharapkan sekitar setengah dari rilisan gamenya akan hadir di PC atau ponsel pada tahun 2025.

Tahun lalu, PlayStation Studios juga mengakuisisi Nixxes Software, grup pengembang teknis yang telah mengerjakan port PC dan pengoptimalan game untuk judul-judul seperti Marvel's Avengers dan Deus Ex: Mankind Divided. Perusahaan juga terlihat mempekerjakan direktur senior perencanaan dan pengembangan PC pada bulan April. [dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sony,
#
playstation,
#
gran turismo,
#
pc,
#
berita game