MENU
icon label
image label
blacklogo

Submariner: Produk Rolex Paling Memikat Tahun Ini

SEP 06, 2020@08:00 WIB | 163 Views

Kembali ke bulan April kala dunia dihadapkan dengan pandemi global, Rolex pun terpaksa menarik mundur perilisan produk terbaru. Menghentikan kebisuan selama ini, Rolex akhirnya mengumumkan jam tangan andalan, mulai dari Oyster Perpetuals yang berwarna-warni, Sky-Dweller baru, dan Submariner di puncak koleksi.

Kita akan membahas koleksi yang merajai rilisan Rolex tahun ini, Submariner. Perubahan untuk koleksi ini adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan Rolex sejak tahun 2012. Merek ini sering bergerak dalam langkah kecil untuk potongan ikoniknya dan tahun ini Rolex benar-benar merealisasikan hal tersebut.

Koleksi ini dirilis dalam dua model, Oyster Perpetual Submariner dan Oyster Perpetual Submariner Date. Keduanya mendapatkan pembaharuan terbaru dengan perbedaan mencolok terletak pada desain, dengan bentuk sedikit lebih lebar, dari 40mm menjadi 41mm. Tampak pula pelindung mahkota yang lebih ramping, dengan dua lesung pipit di sisi kanan jam yang melindung mekanisme putaran.

Proporsi telah diperbarui sehingga rangkaian produk baru ini lebih cantik di pergelangan tangan. Terutama karena Rolex telah menyelesaikan "casing super" untuk lug yang lebih ramping dan lebih tirus. Pelindung mahkota juga telah disesuaikan agar lebih bersudut, memberikan siluet arloji yang lebih terarah tanpa kehilangan kemulusannya. Perhatikan baik-baik, maka Anda akan melihat perbedaan halus lainnya antara Submariner baru dan lama. Itu adalah logo mahkota Rolex kecil yang diapit "Swiss" dan "Made" di bawah penanda jam enam pada pelat jam.

Meski masih merupakan Oyster tiga tautan klasik, gelang telah diperbarui agar memiliki lebar milimeter tambahan hingga membentang 21 mm di antara lugs. Itu masih diamankan oleh Oysterclasp dan sistem ekstensi Glidelock, jadi masih mungkin untuk memperpanjang tali jam hingga 20 mm. Dengan pengecualian versi Rolesor, kuning, dan emas putih, gelang tersebut sepenuhnya disikat pada model baja untuk estetika yang lebih sporty.

Di bagian dalam, Rolex menjaga kesegaran dengan kaliber generasi terbaru 3250 untuk Submariner dan 3235 untuk Submariner Date. Kedua mesin jam mekanis pemuntir otomatis ini menggabungkan Chronergy, sistem paten tahan magnet yang efisien dan andal. Mesin juga dilengkapi dengan per rambut Parachrom biru yang dioptimalkan, membuatnya 10 kali lebih presisi daripada per tradisional jika terjadi guncangan, di luar maupun di dalam air.

Seperti biasa, keduanya adalah Kronometer Superlatif, kronometer bersertifikat oleh COSC dan juga diuji secara internal. Keduanya mendapat cadangan daya 70 jam, naik dari 48 jam di koleksi sebelumnya. Rolex Submariner dijual di pasaran sekitar $8.500 dolar AS atau Rp125 juta rupiah. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
submariner,
#
jam tangan,
#
rolex,
#
watch