MENU
icon label
image label
blacklogo

Star Wars Gaet Penulis Naskah Game of Thrones

MAY 19, 2019@16:25 WIB | 94 Views

Sekarang kita tahu secara pasti - film Star Wars berikutnya yang datang pada tahun 2022 akan berasal dari para penulis naskah Game of Thrones dan bukan trilogi baru yang diumumkan oleh Lucasfilm yang sedang dikembangkan oleh sutradara The Last Jedi Rian Johnson.

Chairman dan CEO Disney Robert Iger mengungkapkan berita ini pada Selasa pagi kemarin waktu setempat saat sesi tanya jawab di MoffettNathanson Media & Communications Summit.

“Kami melakukan kesepakatan dengan David Benioff dan D.B. Weiss, yang terkenal dengan Game of Thrones, dan film berikutnya yang kami rilis akan menjadi milik mereka. Kami tidak akan mengatakan apa-apa lagi tentang itu," kata Iger kepada orang banyak.

Pekan lalu, Disney mengumumkan akan mengambil istirahat tiga tahun pada film-film fitur dari franchise Star Wars setelah debut J.J. Abrams The Rise of Skywalker Desember nanti. Film tersebut sekaligus akan menjadi kesimpulan dari trilogi yang dimulai dengan The Force Awakens 2015 - dan juga berfungsi sebagai penutup untuk keseluruhan Skywalker Saga yang dimulai dengan aslinya pada tahun 1977.

Perusahaan itu sebelumnya memang sudah mengkonfirmasi bahwa film-film berikutnya akan dirilis pada interval dua tahun pada bulan Desember 2022, 2024, dan 2026. Tetapi tidak ada kabar apakah film-film itu akan dari Benioff dan Weiss atau dari Johnson. Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy mengatakan kedua tim akan berkonsultasi bersama mengenai proyek-proyek mereka, tetapi mereka tampaknya akan jadi trilogi yang terpisah.

Iger juga menggoda bahwa serial TV Star Wars ke tiga sedang dikerjakan untuk layanan streaming Disney +. Ketika debutnya November ini, Disney + akan memasukkan seri The Mandalorian di bawah asuhan produser Jon Favreau's. Seri ini akan berkisah tentang seorang pejuang bertopeng yang mencari buronan di era tanpa hukum setelah peristiwa Return of the Jedi.

"Dugaan saya adalah mungkin akan ada setidaknya satu seri live action yang kami produksi untuk Disney +, seri Star Wars, sebelum kami merilis film berikutnya. Jadi kita bukannya tidak melakukan apa-apa. Saya percaya serial TV ini akan sangat populer untuk penggemar Star Wars dan sangat berharga bagi Disney + sementara kami bersiap untuk set film berikutnya. Kami belum mengatakan apa-apa lebih dari apa yang telah kami umumkan pada film berikutnya," kata Iger.

Dia juga memuji  The Rise of Skywalker, alias Episode IX. "Saya belum melihat IX selesai, tapi saya yakin berdasarkan pada potongan-potongan yang saya lihat dan skrip yang saya baca itu akan sangat populer," kata Iger.

Setelah merilis lima film sejak membeli Lucasfilm pada tahun 2012 - The Force Awakens, Rogue One, The Last Jedi, Solo, dan sekarang The Rise of Skywalker - dia berkata dia percaya “akan lebih baik bagi kita untuk mengambil sedikit jeda sementara kita mencari tahu apa selanjutnya".

"Kami sudah bekerja keras untuk melakukan itu. Tiga tahun adalah jumlah waktu yang tepat untuk tidak hanya mengambil nafas dan mengatur ulang, tetapi benar-benar bersiap untuk rilis film berikutnya," katanya.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
star wars,
#
disney,
#
game of thrones