MENU
icon label
image label
blacklogo

Spotify HiFi Ditargetkan Tersedia Tahun Ini

FEB 23, 2021@14:00 WIB | 219 Views

Spotify mengumumkan rencanya untuk memfasilitasi pengguna opsi layanan seperti yang dilakukan Tidal, yakni layanan yang menargetkan audiophile (audiofil) yang mungkin bisa lebih menghargai streaming berkualitas lebih tinggi. Kendati harganya cukup mahal untuk pelanggan regular, tapi perusahaan memastikan layanan tersebut akan tersedia tahun ini. Sebab perusahaan telah mengumumkan opsi streaming losslessnya sendiri.

Spotify HiFi, namanya. Layanan ini akan menjadi opsi streaming lossless yang diharapkan sudah tersedia akhir tahun ini. Spotify menyatakan opsi ini akan memungkinkan pengguna untuk memutar musik dalam kualitas CD, yang berarti kualitasnya harus jauh lebih tinggi daripada yang tersedia saat ini.

Perusahaan mencatat bahwa ini akan menjadi opsi yang dapat "ditingkatkan" oleh pengguna Premium. Artinya ini bisa menjadi tingkat langganan terpisah, tetapi berapa biayanya masih harus dilihat. Spotify mengatakan akan mulai diluncurkan di pasar tertentu akhir tahun ini, dengan tanggal yang belum pasti.

Oleh karena itu, pengguna juga harus memiliki perangkat yang dapat memanfaatkan fitur tersebut. Jika Anda akan mendengarkan audio berkualitas lebih tinggi melalui headphone atau speaker murah seharga $ 10 (sekitar Rp. 150 Ribu), kemungkinan Anda tidak dapat memanfaatkannya sepenuhnya, jadi jelas ini ditujukan untuk pengguna yang mungkin memiliki perlengkapan audio kelas atas. [asl/timBX]

Tags :

#
spotify hifi,
#
audiophile,
#
streaming lossless,
#
streaming lossless spotify

RELATED ARTICLE