MENU
icon label
image label
blacklogo

Spotify dan YouTube Umumkan Fitur Baru Pada Wear OS Google

MAY 24, 2021@11:00 WIB | 199 Views

Pada Google Developer Keynote yang diadakan Selasa lalu, Pimpinan produk Spotify menggoda fitur baru yang ada pada Wear Watch, yaitu kemampuan untuk 356 juta pengguna layanan mengunduh musik langsung ke jam tangan mereka dan mendengarkannya pada saat mereka tidak membawa ponsel. Fitur ini tidak termasuk dalam desain ulang yang baru saja dirilis, tetapi Spotify mengatakan bahwa fitur ini sedang dalam pengerjaan.

Pengumuman itu datang bersamaan dengan pengungkapan Google bahwa mereka akan menggabungkan Wear OS dengan Tizen Samsung. Google berjanji bahwa OS yang diperbarui akan menghadirkan kinerja yang lebih cepat dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Selain Spotify, YouTube juga mendapatkan pembaruan, yang akan menambahkan kemampuan untuk mengunduh musik langsung ke perangkat Wear, memungkinkan pengguna dapat mendengarkan tanpa ponsel di dekatnya.

Jika dibandingkan dengan Apple Watch, jam tangan Google masih cukup terbelakang, termasuk dalam mendengar musik secara offline. Apple Watch telah dapat memutar lagu yang diunduh melalui Apple Music ketika jauh dari ponsel selama bertahun-tahun. Hal ini pula yang membuat Google memutuskan merilis aplikasi YouTube Music untuk Apple Watch sebelum Wear OS muncul.

Sejak Google Play Musik ditutup, pengguna Wear OS tidak memiliki banyak opsi untuk musik offline. Tapi sekarang, Google Wear berpotensi melompati Apple Watch jika pemutaran Spotify offline telah rilis nanti. Apple Watch saat ini masih memerlukan koneksi internet aktif untuk mendengarkan Spotify. [geo/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
spotify,
#
youtube,
#
fitur baru spotify,
#
fitur baru youtube,
#
wear os google,
#
fitur wear os google