MENU
icon label
image label
blacklogo

Spotify Akan Gunakan Blockchain, Bisa Jual Beli NFT Musik?

MAR 21, 2022@15:15 WIB | 422 Views

Spotify berencana untuk menambahkan teknologi blockchain dan non-fungible token (NFT) ke layanan streamingnya. Dua iklan lowongan pekerjaan yang beberapa waktu yang lalu diposting oleh Spotify menunjukkan, bahwa raksasa streaming musik ini akan mempekerjakan orang untuk mengerjakan proyek tahap awal yang berkaitan dengan Web3, istilah yang digunakan untuk membuat jaringan blockchain. 

Spotify sendiri bukan satu-satunya raksasa teknologi yang akan merambah sektor blockchain, Mark Zuckerberg baru-baru ini menyatakan bahwa Instagram akan segera mulai mendukung NFT.

Teknologi Blockchain bertindak sebagai buku besar digital untuk mengesahkan kepemilikan aset digital. Menurut Nonfungible.com, sebagian besar NFT senilai $17,7 miliar yang diperdagangkan tahun lalu berbentuk karya seni visual, game, dan barang koleksi.

Ketertarikan pada cryptocurrency, khususnya NFT, mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan selama beberapa minggu terakhir, namun ada harapan bahwa industri musik dapat menaikkan kembali “hype” dari NFT. Musisi seperti Snoop Dogg dan DJ Steve Aoki menjadi kolektor terkemuka di pasar NFT, sementara band yang berbasis di Amerika Serikat, Kings of Leon dan Grimes sudah menjual beberapa NFT musik mereka. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
spotify,
#
blockchain,
#
nft,
#
cryptocurrency