MENU
icon label
image label
blacklogo

Spoiler Alert, Post Credit Scene Black Adam Bocor di Dunia Maya

OCT 14, 2022@11:00 WIB | 2,226 Views

Film Black Adam seminggu lagi dari tanggal perilisan. Namun, hanya sehari setelah pemutaran perdana terbatas, film tersebut menghadapi permasalah, karena seluruh adegan post-credit bocor secara online. Bocoran itu dikonfirmasi oleh Variety, dan telah menyebar di Twitter dan TikTok selama beberapa jam terakhir.

Platform seperti Twitter sudah mencoba untuk menghapus semua jejak keberadaan video tersebut, karena tidak sejalan dengan aturan platform, dan pihak Warner Bros. mengajukan keluhan hak cipta agar rekaman tersebut dihapus.

Sekarang sebagian besar video bocoran tersebut akan menampilkan teks, “This media has been disabled in response to a report by the copyright owner.” Ini berarti adegan post-credit tersebut valid. 

Sebenarnya bocoran-bocoran seperti ini adalah hal yang lumrah di industri perfilman Hollywood. Ambil contoh saja, Spider-Man: No Way Home, kemunculan 3 Spider-Man sudah diketahui, sebelum penayangan perdana, karena adegan tersebut bocor, kemudian adegan yang menampilkan anggota The Illuminati di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, juga bocor di dunia maya.

Tidak ada informasi tentang siapa yang mengunggah bocoran tersebut, tetapi seperti yang dinyatakan sebelumnya, pemutaran perdana terbatas tersebut adalah beberapa jam lalu, ini berarti secara harfiah bisa datang dari mana saja.

Sangat disayangkan memang, karena ini adalah film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson, yang sudah ia kembangkan selama lebih dari satu dekade, dan akan menampilkan penampilan layar lebar perdana dari kelompok The Justice Society of America, tim superhero buku komik tertua.

(*super spoiler-alert). Dalam adegan post-credit tersebut diperlihatkan sosok Black Adam yang terlihat sedang menantang Amanda Waller, dan Waller nampaknya meminta bantuan untuk menghadapi Black Adam. Waller mengatakan bahwa sosok bantuan tersebut datang dari planet lain. Yups, mungkin kalian sudah bisa menebak, bantuan tersebut tidak lain dan tidak bukan, adalah Superman yang diperankan Henry Cavill. 

Video-video yang menampilkan adegan tersebut secara aktif telah ditarik dari kemunculannya. Namun, karena sudah terlanjur tersabar luas, video-video tersebut masih beredar di beberapa media sosial. 

Black Adam secara resmi dirilis di seluruh dunia pada 21 Oktober. Film anti-hero ini akan dibintangi oleh Dwayne Johnson, Noah Centineo, Pierce Brosnan, Quintessa Swindell, Aldis Hodge, dan Sarah Shahi.

Tags :

#
dc,
#
black adam,
#
superman,
#
dwayne johnson,
#
henry cavill,
#
berita film