MENU
icon label
image label
blacklogo

Spider-Man: No Way Home Menjadi Film Sony Pictures Terlaris Sepanajang Masa

DEC 30, 2021@10:55 WIB | 541 Views

Spider-Man: No Way Home baru saja secara resmi menjadi film terlaris dari Sony Pictures sepanjang masa. Film ini menghasilkan $516,4 juta secara domestik (AS) dan $644,9 juta secara internasional dengan raihan pendapatan total $1,16 miliar di seluruh dunia.

Spider-Man: No Way Home yang disutradarai oleh Jon Watts dan naskah ditulis oleh Chris McKenna dan Erik Sommers, menghasilkan $21,3 juta pada saat pemutaran perdana dari 4.336 lokasi, yang menjadikan film terbaru sang web-slinger sebagai film tercepat ketiga sepanjang masa yang mencapai $500 juta . Secara internasional, film tersebut menghasilkan $28,4 juta pada pemutaran perdana yang menghasilkan pendapatan kotor internasionalnya sejauh ini menjadi $644,9 juta.

Spider-Man: No Way Home menjadi film Sony Pictures terlaris di Amerika Utara, menyalip Jumanji: Welcome to the Jungle, yang menghasilkan $404 juta. Mengisi 5 teratas film Sony Pictures terlaris secara domestik (AS) adalah Spider-Man (2002) dengan $403 juta, Spider-Man: Far From Home (2019) dengan $390 juta, dan Spider-Man 2 (2004) dengan $336 juta. Dengan pendapatan kotor di seluruh dunia, Spider-Man No Way Home menyalip peringkat 1 sebelumnya, yaitu Spider-Man: Far From Home, yang menghasilkan $1,13 miliar. Satu-satunya film Sony lainnya yang menghasilkan lebih dari satu miliar dolar adalah Skyfall (2012), yang menghasilkan $1,10 miliar.

Film Spider-Man: No Way Home dibintangi Tom Holland yang berperan sebagai Peter Parker/Spider-Man dan menceritakan tentang dirinya yang mencoba untuk menata ulang hidupnya setelah identitasnya dibocorkan oleh Mysterio (Jake Gyllenhal) di film sebelumnya. Peter yang meminta bantuan Doctor Strange untuk membuat semua orang lupa kalau dirinya adalah Spider-Man. Ternyata mantra Doctor Strange tersebut gagal, dan malah mengundang para penjahat-penjahat ikonik di film-film sebelumnya, karena kegagalan tersebut membuka celah di Multiverse.

Selain Holland, Spider-Man: No Way Home juga dibintangi oleh Zendaya (MJ), Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), Jacob Batalon (Ned Leeds), Jon Favreau (Happy Hogan), dan Marisa Tomei (Aunt May). Selain itu, Alfred Molina (Doc. Octopus/Dr. Otto Octavius), Willem Dafoe (Norman Osborn/Green Goblin), Jamie Foxx (Max Dillon), Rhys Ifans (Dr. Curt Connor/The Lizard), dan Thomas Haden Church (Flint Marko/Sandman), selain itu juga adakemunculan mengejutkan dari dua Spider-Man di dua versi film yang berbeda (*spoiler alert), Tobey Maguire (Peter Parker/Spider-Man) dan Andrew Garfield (Peter Parker/Spider-Man). [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
marvel,
#
sony pictures,
#
mcu,
#
spider-man,
#
spider-man no way home,
#
berita film,
#
rekomendasi film