MENU
icon label
image label
blacklogo

Spektakuler! 10 Tahun di YouTube, Lagu Linkin Park Tembus 1 Milyar View

JUL 06, 2020@13:30 WIB | 182 Views

Band rock asal Amerika Serikat, Linkin Park, berhasil mencatatkan rekor atas video musik mereka, In The End, yang menembus 1 milyar penonton di YouTube. Lagu In The End sendiri memang merupakan lagu andalan band tersebut dalam album debut internasional mereka, bertajuk Hybrid Theory.

Digawangi Mike Shinoda, Brad Delson, Dave Farrell, Joe Hahn, dan Rob Bourdon Mark Wakefield, Chester Bennington dan Kyle Christner,  lagu tersebut diperdengarkan ke publik pada 24 Oktober 2001. Meski sudah dirilis sejak lama, video musiknya baru diunggah ke YouTube pada 26 Oktober 2009. Sejak saat itu, lagu In The End kembali populer dan menambah angka penayangan.

“Terimakasih untuk semua yang telah membantu #InTheEnd mencapai 1 milyar penonton di YouTube!”, tulis co-founder Mike Shinoda di akun Twitternya pada Jumat (3/7).

Bulan lalu, Linkin Park mengungkapkan bahwa mereka masih memiliki materi yang belum dirilis, yang menampilkan mendiang Chester Bennington. Band ini kemudian absen sejak meninggalnya Bennington 3 tahun lalu.

“Ada sebuah lagu, lagu yang direkam saat rekaman One More Light. Lalu kami mixing beberapa lagu lain apakah salah satunya bisa masuk album, atau lagu itu bisa digunakan untuk sisi B. Lagu itu adalah Friendly Fire,” Mike Shinoda pada Minggu (5/7).

Ya, lagu Friendly Fire tersebut awalnya direncanakan untuk jadi bagian dalam album One More Light mereka pada tahun 2017. Namun entah mengapa, lagu itu kemudian tidak masuk dalam daftar, seolah menunggu jadwal perilisan yang tepat.

Dengan Linkin Park mencapai 1 milyar penonton atas video musik In The End, kini mereka pun disejajarkan dengan band rock papan atas lainnya yang terlebih mencapai angka tersebut. Seperti Twenty One Planets, yang telah mencatatkan rekor 1 milyar penonton untuk video musik Ride, Heathens, dan Stressed Out. Juga Guns N ‘Roses yang mencapai 1 milyar penonton utntuk Sweet Child O Mine.

Sampai saat ini, video In The End berhasil mencapai posisi kedua penonton terbanyak untuk band di YouTube. Mereka berada tepat di bawah Numb yang saat ini memegang rekor 1,4 milyar penonton.

Video musik Linkin Park In The End ini disutradarai oleh Joe Hahn dan Nathan “Karma” Cox. Video musik tersebut kemudian diakui sebagai ‘Video Rock Terbaikdan dinominasikan sebagai ‘Video of The Year’ di MTV Music Video Awards pada tahun 2002. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
linkin park,
#
in the end,
#
top song