MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony Garap Seri TV Live Action FF 14

JUN 29, 2019@10:55 WIB | 115 Views

Dengan iklan yang berjalan lancar, rasanya seperti hype untuk Final Fantasy 14 Square Enix berada pada titik tertinggi sejak rilis ulang game tersebut di 2013. Luar biasanya, saat gamer sedang dalam persiapan untuk bermain dengan konten ekspansi Shadowbringers baru, ada berita baik lainnya bagi mereka yang ingin melihat Final Fantasy 14 meluas di luar dunia permainan. Sony Pictures dan Hivemind dikabarkan telah menyepakati kerja sama untuk serial televisi live action berbasis Final Fantasy 14.

Hivemind adalah studio produksi di balik seri Witcher live action mendatang di Netflix, yang juga merupakan adaptasi dari game. Studio ini juga memproduksi Amazon Expanse, sebuah drama fiksi ilmiah berdasarkan novel karya penulis Daniel Abraham dan Ty Franck.

Ini bukan satu-satunya berita terbaru tentang Sony yang terlibat dengan televisi atau film berdasarkan video game. Perusahaan ini juga telah mendirikan divisi baru yang disebut PlayStation Productions pada bulan Mei lalu. ini merupakan studio yang akan didedikasikan untuk memproduksi proyek berdasarkan waralaba eksklusif PlayStation.

Sejauh ini ada tiga film berdasarkan franchise Final Fantasy: Spirits Within, Kingsglaive: Final Fantasy 15, dan Final Fantasy 7: Advent Children. Semua adalah karya animasi komputer. Serial TV baru itu akan menjadi yang pertama kalinya Final Fantasy live action diproduksi. Sinopsis yang lebih spesifik akan dirilis lebih dekat dengan pemutaran perdana seri ini. Tetapi untuk saat ini, yang diungkap oleh Sony hanyalah bahwa ceritanya akan berlatar di Eorzea, dunia FF14, dan akan menampilkan ikon-ikon khas dunia Final Fantasy seperti Magitek, beastmen, airships, dan Chocobos.

"Final Fantasy 14 dan Eorzea adalah gerbang sempurna ke Final Fantasy untuk penggemar lama dan pendatang baru," kata Presiden Sony Pictures Television, Chris Parnell dalam sebuah pernyataan. “Pertunjukan ini adalah tentang merangkul dan mewujudkan semua elemen yang telah membuat mitos-mitos tersebut menjadi fenomena yang menawan tanpa akhir, dan merupakan suatu kehormatan besar untuk membawa semua karakter ikonik, latar, dan konsep Eorzea - ​​termasuk ikon yang paling disukai penggemar seperti Cid dan Chocobos – menjadi hidup bagi pemirsa televisi".

Dari pernyataan itu setidaknya kita tahu satu karakter yang dikonfirmasikan untuk proyek ini adalah karakter yang penggemar Final Fantasy sangat familiar. Bahkan mereka yang tidak memainkan game ini akan menghargainya karena jika ditelusuri hampir setiap seri game Final Fantasy menampilkan karakter bernama Cid, dan Cid nan Garlond dari Final Fantasy 14 akan muncul di seri aksi hidup.

Jika diingat, Final Fantasy 14 sebenarnya tidak selalu sukses seperti sekarang ini. Peluncuran pertama game MMORPG ini pada 2010 tidak berlangsung baik dan akhirnya mereka hanya tayang selama dua tahun sebelum ditutup. Game ini diluncurkan kembali dengan nama Final Fantasy 14: A Realm Reborn pada tahun 2013 dan telah mengumpulkan lebih dari 16 juta akun pegguna. Shadowbringers, yang bakal rilis pada 2 Juli, menambahkan bab baru untuk cerita, mekanik gameplay baru, dua Job baru, dan banyak lagi.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
sony pictures,
#
sony,
#
final fantasy xiv,
#
final fantasy,
#
shadowbringer