MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Trailer Midway, Sebuah Film Epik Tentang Perang Dunia II

SEP 14, 2019@15:05 WIB | 292 Views

Roland Emmerich membawa kehidupan eksplosif Perang Dunia II di trailer film epik perang Midway. Emmerich tentu saja tahu semua tentang aksi setelah mengarahkan film invasi alien kelas blockbuster Independence Day, serta film bencana The Day After Tomorrow dan 2012. Sutradara itu juga telah mencelupkan kakinya di kolam drama sejarah, dengan mengomandani film yang dibintangi Mel Gibson, The Patriot, serta Stonewall yang kontroversial.

Satu topik yang belum ditangani Emmerich adalah Perang Dunia II, yang paling populer dari semua perang dari perspektif Hollywood. Tapi itu semua berubah dengan film Midway yang akan datang, penggambaran epik dari salah satu pertempuran paling penting di Pasifik. Film ini jelas memiliki peran yang layak menjadi subjek utama, dengan Luke Evans, Patrick Wilson, Dennis Quaid, Woody Harrelson, Ed Skrein, Nick Jonas, dan Aaron Eckhart semuanya mendaftar untuk membantu menghidupkan Pertempuran Midway yang heroik dan terkenal menjadi nyata ke layar.

Trailer terbaru untuk Midway dari Lionsgate Movies menjanjikan banyak aksi, yang seharusnya tidak mengejutkan mengingat track record Emmerich tentang film-film besar yang eksplosif. Lihat trailernya di atas.

Trailer dimulai dengan menetapkan taruhan untuk drama Emmerich, menciptakan kembali serangan Jepang di Pearl Harbor dan menunjukkan efek bahwa hari malapetaka itu terjadi pada militer Amerika. Merasa kesal karena kegagalan mereka melihat datangnya serangan ke Pearl Harbor, intelijen Amerika segera bekerja untuk mencari tahu langkah selanjutnya Kekaisaran Jepang. Mereka segera menyadari bahwa Pulau Midway, pulau kecil yang terhampar di tengah Pasifik, akan menjadi target berikutnya. Laksamana legendaris Chester Nimitz (Harrelson) meringkaskan apa yang harus dilakukan Amerika selanjutnya, dengan mengatakan, "kita perlu melakukan pukulan, sehingga mereka tahu bagaimana rasanya dipukul."

Memang, Pertempuran Midway akan terbukti sebagai pukulan besar yang dibutuhkan Amerika untuk mendapatkan kembali kepercayaannya setelah bencana di Pearl Harbor. Jelas, pandangan Emmerich tentang pertempuran akan lebih banyak berfokus pada aksi, yang persis seperti yang diharapkan dari orang yang membuat blockbuster dari invasi alien ke bumi dengan Independence Day.

Namun masih harus dilihat apakah film Emmerich akan membawa dimensi yang cukup untuk naik menjadi film epik perang yang penuh aksi, atau malah hanya menjadi satu lagi film yang berkutat soal serangan ke Pearl Harbour. Lionsgate jelas berharap Midway untuk lebih mengikuti jejak Saving Private Ryan daripada film Pearl Harbor arahan Michael Bay yang gagal total. Ini akan menarik untuk melihat apakah audiens berada dalam mood untuk epik perang datang November, atau jika Midway ditakdirkan untuk terpuruk. Midway dijadwalkan tayang perdana pada 8 November 2019 nanti.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
roland emmerich,
#
midway,
#
the battle of midway

RELATED ARTICLE