MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Teaser Trailer Mulan Live Action di Sini

JUL 08, 2019@10:10 WIB | 290 Views

Walt Disney Studios merilis trailer teaserMulan, menawarkan penggemar pandangan pertama pada reimagining live action yang akan datang. Dirilis pada tahun 1998 di ujung masa Renaissance Disney, Mulan diadaptasi dari legenda Cina Hua Mulan.

Dengan dasar cerita kuat mengenai perjalanan Mulan (Ming Na Wen) menjadi seorang prajurit di pasukan Cina, penampilan lucu dari Eddie Murphy sebagai penjaga naga Mushu, dan lagu-lagu soundtrack yang menarik seperti I’ll Make A Man Out Of You, film itu menjadi bagian yang dicintai dari perpustakaan animasi Disney. Seperti banyak film Disney animasi lainnya, film ini juga berkreasi dengan banyak kebebasan dari materi sumbernya, menjadikannya film yang lebih ringan dan ramah untuk keluarga.

Sekarang melihat masih banyaknya penggemar yang memiliki cinta akan kisah Mulan menjadikannya pilihan yang jelas bagi tren Disney untuk menata ulang animasi klasiknya sebagai film live action. Ditetapkan untuk rilis pada Maret 2020, live action Disney Mulan akan disutradarai oleh Niki Caro dan dibintangi oleh aktris China-Amerika Liu Yifei. Foto tampilan pertama Yifei sebagai Mulan telah dirilis ketika syuting dimulai tahun lalu, tetapi Disney belum merilis rekaman apapun kepada para penggemar - sampai sekarang. Disney meluncurkan trailer dan poster teaser Mulan, memberikan penggemar film animasi pandangan pertama mereka pada aksi live action baru. Tonton trailernya di atas.

Selain Liu, film ini juga dibintangi Donnie Yen sebagai mentor Mulan, Komandan Tung, Yoson An sebagai sekutu dan cinta Mulan, Chen Honghui, Jason Scott Lee sebagai prajurit Hun Bori Khan, Gong Li sebagai penyihir jahat Xian Lang, Tzi Ma sebagai ayah Mulan Hua Zhou, dan Jet Li sebagai Kaisar. Selanjutnya, Jimmy Wong, Doua Moua, dan Chen Tang berperan sebagai rekan prajurit di unit Mulan, yaitu Ling, Po dan Yao.

Sebagaimana dibuktikan oleh daftar pemain, karakter yang ditetapkan untuk muncul dalam live action Disney Mulan adalah campuran dari mereka dari film animasi asli - seperti halnya dengan Ling, Po dan Yao – dan beberapa karakter baru seperti penggantian Chen Honghui Li Shang sebagai cinta Mulan.

Trailer Mulan semakin membuktikan banyak perbedaan yang dimiliki film Caro dengan film animasi asli Disney. Berbeda dengan remake baru-baru ini seperti Aladdin, Beauty and the Beast, dan The Jungle Book, tim kreatif di belakang Mulan telah memilih untuk tidak menyamakan dirinya dengan film animasi. Apakah itu terbayar masih harus dilihat. Mengingat tidanya soundtrack lama yang sudah ikonik, karakter favorit penggemar Mushu dan Li Shang, dan sejumlah perubahan pada cerita, belum jelas apakah Mulan akan dapat menarik baik bagi mereka yang tumbuh dewasa menonton musikalisasi animasi 1998 serta pemirsa baru.

Meski demikian jika melihat bahwa sebagian besar remake live action Disney telah dilakukan dengan baik dan sukses di box office, setidaknya ada peluang bagus untuk Mulan. Para penggemar hanya perlu menunggu dan melihatnya sendiri ketika film ini diputar di bioskop musim semi mendatang. Mulan dijadwalkan tayang perdana mulai 27 Maret 2020.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
mulan,
#
hua mulan,
#
disney,
#
liu yifei