MENU
icon label
image label
blacklogo

Shadows and Bone, Serial Fantasi Epik Terbaru di Netflix

MAY 05, 2021@12:00 WIB | 279 Views

Serial fantasi yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karangan dari Leigh Bardugo, sudah tayang sejak hari jumat (23/4/2021). Shadows and Bone, dibintangi oleh beberapa bintang muda seperti Archie Renaux, Jessie Mei Li, hingga aktor senior Ben Barnes. Serial ini berlatar belakang pada kekaisaran fiksi Rusia, dan berfokus pada karakter bernama Alina Starkov, gadis sebatang kara yang mempunyai kekuatan luar biasa yang mungkin akan menjadi kunci berakhirnya perang.

Selain negara yang terlibat perang terus-menerus, ancaman juga datang dari Shadows Fold, yang menjadi penyebab perbatasan negaranya dihuni oleh mahluk-mahluk mengerikan. Alina yang awalnya hanya gadis pembuat peta, ternyata memiliki kekuatan istimewa dalam mengontrol dan mengendalikan materi, kemudian Alina bergabung dengan satuan elit sihir yang disebut dengan Grisha.

Kehidupan Alina yang awalnya biasa-biasa saja berubah menjadi penuh intrik, dari intrik cinta, intrik politik, ditambah lagi dengan adanya Shadow Fold dan monster-monster di dalamnya, serta kehadiran sosok misterius Jenderal Kirigan atau biasa disebut juga The Darkling, sosok misterius yang memiliki kekuatan luar biasa semakin menambah kerumitan perjalanan hidup Alina.

Diadaptasi dari novel fantasi Grishaverse, terlihat tidak sangat tidak mengecewakan ketika penggambaran kata-kata dalam buku yang sekarang dituangkan ke layar kaca. Visual yang ditampilkan ketika menggambarkan Shadow Fold dan monster-monster di dalamnya terlihat sangat baik dan terlihat cukup menyeramkan, sehingga menyebarkan teror ke hati penonton.

Desain kostum dan karakter yang terinspirasi dari budaya rusia terlihat sangat enak dipandang mata dan tidak terlihat lebay. Koreografi partarungan fisik ataupun sihir terlihat sangat memukau. Fans novel ataupun orang awam pasti akan terkagum-kagum dengan Shadow and Bone.  

Namun visual dan plot cerita yang menarik tidak akan ada artinya jika tidak memiliki aktor/aktris yang memerankan para karakter dengan mumpuni. Alina Starkov diperankan oleh Jessica Mei Li, aktris muda Inggris yang punya cukup pengalaman dalam bidang teater, kemudian didukung juga oleh aktor kawakan Ben Barnes, yang dikenal lewat perannya dalam film The Chronicles of Narnia dan The Punisher. Didukung juga oleh aktor/aktris seperti Archie Renaux, Freddy Carter, Amita Suman, dan Kit Young.

Plot yang disajikan sangat menarik dan cukup membuat penasaran, jadi tidak akan membuat bosan para penonton. Bagi penyuka film fantasy seperti Harry Potter, The Witcher, Lord of the Rings ataupun Star Wars tidak boleh kelewatan serial yang satu ini. Serial yang tayang pada tanggal 23/4/2021 itu akan berjumlah 8 episode, dan ditayangkan secara eksklusif di netflix. [era/asl/timBX]

Tags :

#
shadows and bone,
#
film serial fantasi,
#
serial fantasi netflix,
#
rekomendasil film,
#
netflix