MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah Peacemaker, James Gunn akan Kembali Menggarap Proyek DCEU

OCT 04, 2021@11:30 WIB | 106 Views

James Gunn baru saja mengkonfirmasi bahwa dia sedang mengembangkan proyek DC Extended Universe selanjutnya setelah Peacemaker (2022). James Gunn mendapatkan sorotan ketika menggarap Guardians of the Galaxy (2014) yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe, proyek adaptasi buku komik terbarunya, adalah dengan saingan terberat Marvel yaitu, DC.

The Suicide Squad adalah proyek pertamanya di DCEU. Film ini memberikan kontrol penuh kreatifnya kepada James Gunn, yang membuat The Suicide Squad film R-rated dengan anggaran besar. The Suicide Squad cukup banyak mendapatkan pujian dari kritikus dan juga para fans. Proyek kedua James Gunn di DCEU adalah Peacemaker, yang akan dibintangi John Cena, yang akan ditayangkan di HBO Max.

Selain menggarap Peacemaker untuk HBO Max, Gunn adalah sutradara yang sangat diminati di Hollywood. Gunn akan menangani Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang akan dirilis pada tahun 2023 dan film spesial liburan di Disney+ yang akan ditayangkan pada tahun 2022. Walaupun Gunn juga sibuk dengan proyek MCU dan Disney+, Pihak Warner Bros., DC, dan HBO Max tetap ingin menggunakan jasa Gunn, untuk menggarap proyek-proyek mereka yang akan datang. The Suicide Squad mendapatkan sambutan hangat dan menjadi film DC yang paling banyak ditonton di layanan streaming. Banyak fans yang bertanya tanya tentang proyek apa yang akan Gunn kerjakan untuk DCEU, tetapi ada sedikit jawaban, saat dia mengkonfirmasi di Twitter bahwa itu akan menjadi proyek terpisah dari Peacemaker.

Gunn mungkin belum siap untuk mengumumkan proyek DCEU berikutnya, tetapi dia telah memiliki minat untuk mengadaptasi banyak cerita DC lainnya, selain keinginannya untuk membuat Peacamaker season 2 ataupun sekuel The Suicide Squad. Gunn telah berulang kali mengatakan bahwa dia ingin bekerja sama kembali dengan Margot Robbie di proyek solo Harley Quinn. Gunn juga mungkin bisa saja menggarap spin-off dengan karakter The Suicide Squad lainnya, seperti Bloodsport yang diperankan Idris Elba.

Berdasarkan kesibukan Gunn, mungkin perlu beberapa waktu sampai akhirnya Gunn mengumumkan secara resmi apa proyek DCEU terbaru yang sedang ia kembangkan. Kemungkinan besar proyek tersebut akan siap, setelah Gunn selesai dengan Guardian of the Galaxy Vol. 3 yang baru akan ditayangkan pada tahun 2023, jadi mungkin proyek DC selanjutnya, paling cepat akan tiba di akhir 2023 ataupun tahun 2024.  [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
dc,
#
dceu,
#
peacemaker,
#
james gunn,
#
berita film