MENU
icon label
image label
blacklogo

Setelah Konsol Cloud Gaming, Netflix Bakal Bikin Game AAA?

NOV 25, 2022@11:00 WIB | 121 Views

Netflix sepertinya memiliki rencana untuk mengembangkan game PC AAA dalam waktu dekat. Raksasa streaming ini baru-baru ini memposting sebuah lowongan pekerjaan sebagai Game Director yang berbasis di Los Angeles untuk mengembangkan game AAA.

Bagi yang belum tahu, game AAA adalah klasifikasi industri game yang digunakan untuk menggambarkan judul-judul besar dengan anggaran tinggi. Dengan ini, game ini diharapkan memiliki produksi yang sempurna.

Netflix sendiri mencari seorang Game Director yang setidaknya punya 10 tahun pengalaman kepemimpinan industri yang diperlukan untuk membawa game dari tahap konsep ke prototype hingga implementasi penuh. 

Game Director yang dicari ini juga harus memiliki latar belakang dalam live service games, First-Person Shooter atau Third-Person Shooter. Melihat persyaratan sebelumnya, sepertinya game AAA yang akan dibuat oleh Netflix sepertinya punya elemen action-adventure.

Di luar kemampuan untuk memimpin pengembangan game, Netflix menginginkan Game Director ini “untuk mengembangkan dunia/karakter/narasi yang layak untuk film/serial TV Netflix.” Tampaknya Netflix akan berusaha semaksimal mungkin agar game AAA-nya sukses sehingga dapat diadaptasi sebagai film atau serial.

Kabar ini seperti sejalan dengan upaya berkelanjutan Netflix untuk menjadi pemain yang diperhitungkan di industri game. Sebelumnya, Netflix juga dikabarkan akan membuat konsol cloud gaming-nya sendiri. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
netflix,
#
game,
#
cloud gaming,
#
consol,
#
berita game