MENU
icon label
image label
blacklogo

Serial Misteri Netflix Mendatang: The Haunting of Bly Manor

OCT 07, 2020@12:00 WIB | 184 Views

Menyongsong momen Halloween yang menanti di penghujung bulan, adalah ritual tahunan bagi rumah produksi merilis film berbau horror dan thriller. Salah satu yang dapat menjadi pilihan adalah The Haunting of Bly Manor, series TV Mysteries dari Netflix garapan Mike Flanagan.

Sutradara yang satu ini dikenal lewat sejumlah karya horor populer, diantaranya Doctor Sleep (2019), Ouija: Origin of Evil (2016), Before I Wake (2016), Hush (2016), Oculus (2013) dan masih banyak lagi. 2 tahun terakhir, Mike disibukkan dengan proyek series Netflix, The Haunting of Hill House (2018) dilanjutkan dengan The Haunting of Bly Manor (2020).

Serial The Hounting of Bly Minor sendiri mengambil latar suasana malam Natal pada tahun 1980-an di Desa Bly. Kala itu, sekumpulan anak sedang berkumpul dan saling bertukar cerita seram. Salah satunya adalah Douglas,  yang menceritakan kisah tentang dua anak yatim-piatu, Flora dan Miles, serta seorang pengasuh, bernama Victoria. Sejak Victoria mulai bekerja, kejadian-kejadian aneh mulai terjadi. Dia menyakini bahwa ada rahasia kelam tentang rumah mewah yang kini dia tempati.

Film ini merupakan adaptasi dari novel klasik The Turn of The Screw karya Henry James yang ikonik. Menurut sang sutradara, novel ini memiliki kisah hantu yang begitu kuat dan amat menarik untuk diangkat ke layar kaca sebagai sekuel The Haunting of Hill House.

"The Turn of Screw merupakan satu dari beberapa cerita hantu paling berpengaruh yang pernah ditulis. Kesempatan untuk mendalami karya Henry James dan melihat kisah-kisah hantunya menjadi tantangan yang tak bisa ditolak," kata Mike Flanagan seperti dilansir Collider.

Meskipun merupakan lanjutan dari The Haunting of Hill House, tidak ada kisah berkesinambungan antar kedua series. Akan tetapi, Anda masih bisa melihat wajah beberapa pemain lama ditambah dengan sejumlah kredit baru.

Mereka adalah Victoria Pedretti sebagai Dani Clayton, Oliver Jackson-Cohen sebagai Peter, Amelia Eve sebagai Jamie, Benjamin Evan Ainsworth sebagai Miles, Lynda Boyd sebagai Judy O’Mara, Lilith Fury sebagai Victoria. Berikutnya ada Martin McCreadie sebagai Arthur Lloyd, Daniela Dib sebagai Lady of the Lake Ghost, dan Calix Fraser sebagai Doll Face Ghost/Victorian Child.

Untuk Anda yang penasaran dengan cerita horor The Haunting of Bly Manor harap bersabar sedikit lagi, karena serial ini baru ditayangkan pada 9 Oktober mendatang. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
serial misteri netflix,
#
rekomendasi serial misteri netflix,
#
the haunting,
#
netflix