MENU
icon label
image label
blacklogo

Serial Green Lantern di HBO Max akan Memiliki Nada Cerita yang Lebih Gelap

NOV 04, 2021@11:30 WIB | 321 Views

Detail baru dari serial live-action Green Lantern yang akan ditayangkan HBO Max telah muncul, dan kabarnya plot yang akan ditampilkan jauh lebih gelap dari yang diperkirakan semula. Mungkin karakter Green Lantern yang paling terkenal dan pernah muncul dalam versi live-action adalah Hal Jordan yang diperankan Ryan Reynolds di film Green Lantern yang dirilis pada tahun 2011.

Sayangnya, film tersebut malah menjadi salah satu film superhero terburuk sepanjang masa dan membuat masa depan karakter Green Lantern menjadi tidak jelas. Sebelum Warner Bros./DC Films mengabaikan visi Zack Snyder untuk DCEU, salah karakter yang menjadi Green Lantern, yaitu John Stewart, pernah dimaksudkan untuk muncul di layar lebar pada tahun 2017. Stewart bahkan direncanakan menjadi cameo di film Justice League Snyder Cut (2021) tetapi tidak jadi, agar tidak mengalihkan perhatian dari serial Green Lantern yang akan datang di HBO Max, karakter John Stewart sendiri akhirnya diganti dengan Martian Manhunter di adegan akhir Justice League Snyder Cut.

Belum banyak yang terungkap dari serial Green Lantern garapan Seth Grahame-Smith ini. Serial ini akan diadaptasi langsung dari halaman komik DC dan akan menampilkan beberapa anggota Green Lantern Corps dari berbagai era, seperti  Guy Gardner (Finn Wittrock), Alan Scott (Jeremy Irvine), Jessica Cruz, Simon Baz, Sinestro, dan dua karakter Green Lantern yang paling terkenal, yaitu Hal Jordan dan John Stewart, walaupun aktor yang memerankan karakter tersebut belum diumumkan. Sampai sekarang, serial ini belum memiliki tanggal rilis resmi.

Menurut The Illuminerdi, seri Green Lantern akan diinspirasi dari serial Watchmen (2019) yang ditayangkan HBO Max yang mengambil nada cerita lebih gelap. Nada cerita lebih gelap yang diambil serial Green Lantern sudah pasti akan berdampak tidak hanya pada serial ini secara keseluruhan tetapi juga cara menggambarkan karakter dan era masing-masing karakter, selain itu juga harus memfasilitasi cerita, seperti Sinestro Arc. Di serial ini, Sinestro kemungkinan akan menjadi bagian dari Green Lantern Corps di awal cerita sebelum dikecewakan oleh Green Lantern Corps dan menjadi penjahat utama dengan mendirikan Sinestro Corps. Permasalahan yang pelik di dalam Corps itu sendiri dan Amerika Serikat selama beberapa dekade terakhir bisa menjadi jalan cerita yang sangat menarik untuk dijelajahi.

Dengan begitu banyak posibilitas jalan cerita mana dalam komik yang akan diambil untuk menjadi tema besar, serial Green Lantern tidak dapat dibatasi oleh pendekatan yang ringan dan mainstream. Seperti yang terjadi pada sebagian besar proyek DC, dengan mengambil tema yang lebih gelap justru menjadikan proyek proyek DC unik dan berbeda dengan film superhero lain. Selain itu, keberhasilan serial Watchmen di HBO Max dan serial adapta komik dengan tema yang lebih dewasa lainnya seperti Doom Patrol (2019), sudah pasti akan menjadi pertanda baik untuk serial Green Lantern. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
hbo max,
#
dc,
#
green lantern,
#
berita series