MENU
icon label
image label
blacklogo

Seri Keenam dari The Elder Scrolls Dikabarkan akan Xbox Exclusive

SEP 01, 2021@12:00 WIB | 387 Views

Wartawan VentureBeat, Jeff Grubb, mengklaim bahwa The Elder Scrolls VI, seperti Starfield, akan menjadi judul game eksklusif untuk Xbox, walaupun Microsoft maupun Bethesda belum mengonfirmasi berita ini. Pembicaraan tentang game Bethesda dan eksklusivitas Xbox muncul kembali menyusul komentar terbaru dari SVP Pemasaran dan Komunikasi Global Bethesda Softworks, Pete Hines. Seperti yang mungkin Anda ingat, pada tahun 2020 Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan membeli saham Bethesda.

Pemimpin pemasaran mengatakan mereka belum berpikir untuk meninggalkan para pengguna PlayStation, tetapi dengan cepat mengklarifikasi bahwa bahkan dia tidak yakin tentang spesifiknya seperti apa. Pernyataan yang agak rancu ini justru malah membuat pertanyaan, tentang proyek Bethesda mana yang mungkin akan berpindah dari PlayStation menjadi eksklusif untuk Xbox saja di masa depan nanti, Microsoft sekali lagi menegaskan bahwa Starfield adalah dan akan tetap eksklusif untuk Xbox. Namun, pernyataan tersebut menyeret nama The Elder Scrolls VI yang dirumorkan akan menjadi eksklusif di Xbox.

Di tengah spekulasi tentang game Bethesda di PlayStation, yang dimunculkan oleh komentar Hines, yang telah disebutkan disebutkan di atas, Jeff Grubb turun ke media sosial, Twitter, untuk meluruskan semuanya berdasarkan apa yang dia ketahui tentang situasi tersebut. Menanggapi seseorang yang menyatakan pintu masih terbuka bagi Starfield untuk rilis di PS5 juga, Grubb men-tweet singkat, "tidak.", Reporter VentureBeat dan orang dalam industri melanjutkan, dan menambahkan dalam posting yang sama bahwa "... Elder Scrolls 6 direncanakan sebagai eksklusif Xbox juga.".

Perlu dicatat, tentu saja, Bethesda Softworks dan Microsoft belum mengonfirmasi status eksklusivitas The Elder Scrolls VI. Bethesda dan Microsoft masih bungkam tentang rumor eksklusivitas seri keenam The Elder Scrolls, namun, tidak mengeluarkan bantahan juga. Karena game bergenre RPG open-world masih beberapa tahun lagi sampai waktu perilisan, mungkin masih 2 sampai 3 tahun ke depan, informasi seperti itu mungkin tidak akan muncul di situs resmi untuk beberapa waktu.

Bethesda meluncurkan teaser Starfield dan The Elder Scrolls VI pada saat konferensi pers E3 2018, memberi tahu para penggemar bahwa keduanya akan muncul tidak dalam waktu yang singkat, masih sebuah proyek jangka panjang. Starfield muncul kembali selama pada E3 2021 bersama Bethesda dan Microsoft, lengkap dengan trailer baru dan tanggal peluncuran yang jatuh pada November 2022. Saat ini, detail The Elder Scrolls VI masih terselubung oleh misteri, kecuali logo dan landscapenya yang muncul di teaser, para fans The Elder Scrolls di seluruh dunia sepertinya harus bersabar sampai tanggal 11 November yang menjadi perayaan ulang tahun ke-10 The Elder Scrolls, mungkin saja detail dari The Elder Scrolls 6 akan diumumkan pada saat itu. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
the elder scrolls,
#
the elder scrolls 6,
#
xbox,
#
microsoft,
#
berita game