MENU
icon label
image label
blacklogo

Seri Anime Digarap, Pacific Rim 3 Menyusul?

JUL 12, 2019@12:25 WIB | 1,178 Views

Kesuksesan Pacific Rim dan Pacific Rim: Uprising terasa seperti awal dari waralaba yang menjanjikan. Jadi apa peluang Pacific Rim 3 akan terjadi? Atau apakah fans pertempuran robot melawan Kaiju harus cukup puas dengan 2 seri saja?

Film Pacific Rim pertama ditulis dan disutradarai oleh pemenang Oscar Guillermo del Toro dan dibintangi Idris Elba, Rinko Kikuchi, serta Charlie Hunnam. Sementara Pacific Rim: Uprising terjadi lima tahun kemudian pada tahun 2018, disutradarai oleh Steven S DeKnight dan dibintangi oleh John Boyega, Charlie Day, Cailee Spaeny, dan Scott Eastwood. Kedua film menceritakan kisah pilot yang mengoperasikan robot raksasa yang disebut Jaegers. Jaegers diciptakan untuk melawan alien Kaiju, yang bangkit dari laut dengan niat menghancurkan semua kehidupan.

Kesuksesan kedua film tersebut berhasil membuatnya menjadi waralaba baru dan memiliki fans base sendiri. Bersamaan dengan itu fans pun mulai mengharapkan akan ada film-film selanjutnya. Apalagi masih ada banyak pertanyaan yang harus dijawab, lebih banyak cerita latar belakang yang harus diberikan, dan cerita-cerita baru untuk diceritakan di dunia Pacific Rim. Sehingga masuk akal jika Pacific Rim 3 mendapatkan lampu hijau.

Pacific Rim: Uprising berakhir dengan nada harapan ketika manusia merayakan kemenangan mereka atas Prekursor. Di saat-saat terakhir film, Jake Pentecost (Boyega) memberitahu Newt (Day) bahwa manusia harus menyelesaikan masalah dengan tangan mereka sendiri dan pergi ke tempat Prekursor dan Kaiju berasal untuk mengakhiri mereka buat selamanya. Kata-kata Jake inilah yang tampaknya telah menanamkan benih-benih untuk Pacific Rim 3 bagi para penggemar.

Sementara itu DeKnight sendiri pernah berbicara tentang ide-idenya untuk Pacific Rim 3. Pada tahun 2018, ia membuat komentar yang cocok dengan kata-kata akhir Jake di Pacific Rim: Uprising tentang menemui Prekursor di wilayah mereka sendiri. DeKnight juga meyakinkan penggemar di Twitter bahwa kisah tokoh utama Pacific Rim, Mako Mori, akan dieksplorasi dalam film Pacific Rim ketiga jika film itu mendapatkan lampu hijau.

Dia berkata, "aku belum bisa mengatakan lebih banyak tentang itu, tetapi sebuah konsep yang berputar di sekitar Mako adalah bagian besar dari film ketiga. Alur ceritanya masih jauh dari selesai."

Salah satu bagian terakhir yang menggoda dari DeKnight tentang visinya untuk Pacific Rim 3 dibagikan saat wawancara eksklusif dengan Screen Rant. Pada saat itu, DeKnight menggoda satu ide yang dia miliki untuk Pacific Rim 3. "Ada ide yang sangat jelas untuk  film ketiga itu. Tanpa memberikan terlalu banyak, saya dapat mengatakan mendapatkan kembali seluruh cast adalah bagian yang sangat besar dari itu". Ini adalah komentar DeKnight yang terakhir tentang Pacific Rim 3 sebelum akhirnya dia pergi dari dunia Pacific Rim karena masa depan franchise tersebut yang semakin tidak pasti.

Sementara itu, meski Pacific Rim 3 masih di angan, waralaba akan berlanjut. Serial anime Pacific Rim diumumkan kembali pada tahun 2018 untuk Netflix. Serial ini akan mengikuti sepasang kakak beradik yang harus mengemudikan Jaeger untuk menemukan orang tua mereka yang hilang. Ada potensi besar dalam seri ini nantinya menampilkan petunjuk mengenai kelanjutan filmnya. Meskipun detailnya belum dikonfirmasi hingga sekarang, seri anime Pacific Rim akan memiliki dua musim dan akan tayang perdana pada tahun 2020.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
pacific rim,
#
pacific rim uprising,
#
pacific rim 3,
#
steven s deknight,
#
john boyega