MENU
icon label
image label
blacklogo

Sekuel Shang Chi Sudah Masuk dalam Tahap Pengembangan

DEC 07, 2021@11:15 WIB | 644 Views

Disney secara resmi mengkonfirmasi sekuel dari film Shang-Chi sudah masuk dalam tahap pengembangan dan sutradara Destin Daniel Cretton akan kembali menggarap sekuel tersebut. Setelah beberapa kali mengalami penundaan terkait COVID, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021) akhirnya debut di bioskop pada awal September. Perilisannya disambut dengan sangat antusias, dan bukan hanya karena itu adalah film MCU terbaru, Shang-Chi adalah film Marvel pertama yang tayang sejak pandemi dimulai tanpa perilisan ganda dengan platform dan itu terjadi pada saat ada kekhawatiran atas meningkatnya kasus COVID. Walaupun demikian, Shang-Chi justru melampaui ekspektasi dengan beragam ulasan yang positif, menjadi salah satu film terlaris tahun 2021.

Simu Liu memerankan sang pahlawan tituler, yang sangat mahir bela diri dan dibesarkan oleh ayahnya yang merupakan seorang penguasa dunia kriminal, bernama Wenwu (Tony Leung) untuk menjadi pembunuh yang sempurna. Merasa tidak cocok dengan jalan gelap yang disiapkan untuknya, Shang-Chi melarikan diri ketika dia masih remaja. Namun, sepuluh tahun kemudian, dia mendapati dirinya ditarik kembali ke keluarganya dan organisasi kriminal, Ten Rings. Shang-Chi juga dibintangi oleh Awkwafina, Meng'er Zhang, Fala Chen, dan Michelle Yeoh.

Sekuel Shang-Chi sepertinya memang benar-benar tidak terhindarkan dan sekarang menjadi kenyataan. Menurut laporan terbaru dari Deadline, Cretton telah menandatangani kontrak beberapa tahun dengan Marvel Studios dan Onyx Collective dari Hulu. Ini telah membuka jalan bagi Cretton untuk menggarap sekuel dari Shang-Chi yang sedang dikembangkan. Disney mengkonfirmasi bahwa Cretton akan menulis dan mengarahkan sekuel yang akan datang. Cretton juga sedang mengerjakan sebuah serial MCU yang masih dirahasiakan untuk Disney+. 

(*Spoiler alert). Di adegan akhir, Shang-Chi dan sahabatnya Katy (Awkwafina) diajak oleh Wong (Benedict Wong) untuk bertemu dengan Bruce Banner (Mark Ruffalo) dan Captain Marvel (Brie Larson) untuk membahas kemampuan luar biasa yang dimiliki senjata bernama Ten Rings tersebut. Dari adegan itu saja, jelas ada masa depan yang lebih besar bagi Shang-Chi di MCU, dan sekuelnya yang akan datang dapat mengeksplorasi lebih jauh tentang Shang Chi dan asal usul Ten Rings (kemunculan Fin Fang Foom mungkin). Selain itu, dengan kembalinya Cretton sebagai penulis-sutradara dapat memastikan ada kesinambungan di antara kedua film tersebut. Tidak semua waralaba di MCU mendapatkan keuntungan dengan mempertahankan sutradara dari beberapa film-filmnya, tetapi Shang-Chi sudah memulai awal dengan cukup solid, jadi tidak ada salahnya dengan mempertahankan Cretton.

Laporan tersebut belum tmemberikan kapan Shang-Chi 2 akan tayang, tetapi kemungkinan besar di akhir tahun 2023. Tapi itu semua tergantung pada bagaimana Marvel Studios proyek mana yang akan lebih diprioritaskan pengembangannya, masih ada film seperti Captain America 4 dan Fantastic Four yang menunggu kelanjutan pengembangan. Shang-Chi 2 sudah pasti akan mendapatkan waktunya, terutama karena Cretton secara resmi dikunci untuk menggarap sekuelnya, jadi para fans dapat duduk tenang sambil menunggu pembaruan lebih lanjut. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
marvel,
#
marvel studios,
#
mcu,
#
shang chi,
#
berita film