MENU
icon label
image label
blacklogo

Sekuel FIlm Horor Legendaris, The Exorcist, akan Rilis Tahun 2023

JUL 27, 2021@13:00 WIB | 189 Views

Sekuel dari film horor klasik The Exorcist yang akan dikerjakan oleh Blumhouse Productions diperkirakan akan tayang di bioskop pada tahun 2023. Pertama kali dirilis pada tahun 1973, The Exorcist langsung menjadi sensasi di kalangan penonton film. Film ini langsung menjadi "instant clasic" dan mendapatkan 10 nominasi di Academy Award termasuk kategoti film terbaik. Sebenarnya film sudah menelurkan empat sekuel yang dirilis dari 1977 hingga 2005 dan sekarang, karena mengikuti tren terbaru di Hollywood, sekuel-sekuel tersebut diabaikan demi sekuel langsung ke film originalnya.

Produser Jason Blum dan perusahaan produksinya Blumhouse bekerja sama dengan Universal Pictures berhasil membawa kembali franchiseHalloween dengan mengabaikan semua sekuel-sekuelnya kecuali film original yang dirilis tahun 1978. Dirilis pada tahun 2018, sekuel langsung dari film original Halloween mendapat ulasan yang baik dari para kritikus dan penonton. mendapatkan pendapatan kotor sekitar $255 juta di box office di seluruh dunia. Universal Pictures berencana mengeluarkan dua set sekuel, yaitu Halloween Kills, yang akan dibuka pada 15 Oktober 2021, dan film ketiga, Halloween Ends, pada 14 Oktober 2022.

Menurut The New York Times, sekuel Blumhouse untuk The Exorcist ditetapkan untuk tanggal rilis 2023. Film ini akan disutradarai oleh David Gordon Green (Halloween) dan akan menampilkan Ellen Burstyn yang akan mengulangi perannya sebagai Chris MacNeil dari film pertama. Leslie Odom Jr. juga akan bergabung sebagai pemeran. Film ini akan didistribusikan oleh Universal Pictures, dan berharap untuk meluncurkan trilogi film baru yang mirip dengan kebangkitan franchise film Halloween mereka.

Dengan David Gordon Green yang akan ditugaskan mengarahkan sekuel, sepertinya tahun rilis yang jatuh di 2023 tampaknya masuk akal. Halloween Kills dan Halloween Ends yang akan pada tahun 2021 dan 2022 akan difilmkan secara berurutan pada tahun 2019, namun ditunda karena pandemi COVID-19. Sekarang Green sudah dapat memberikan sentuhan akhir pada sekuel Halloween-nya sambil mempersiapkan pengerjaan The Exorcist 2.

Green baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa skripnya sudah selesai dan sekarang dengan casting yang sedang berlangsung, film tersebut sudah dapat mulai diproduksi pada tahun 2022 dan akan tepat waktu untuk rilis pada tahun 2023. Tanggal pasti untuk perilisan film ini masih belum diketahui, mengingat bahwa Universal Pictures berharap Halloween Kills dan Halloween Ends mengulangi kesuksesan besar film sekuel Halloween selama Oktober 2018, masuk akal jika mereka akan menggunakan The Exorcist 2 untuk mengisi slot film horor box office di kalender rilisan tahun 2023.

Ditambah lagi,  tanggal 13 Oktober 2023, juga bertepatan dengan Friday the 13th, yang secara populer dipandang sebagai hari takhayul. Merilis sekuel salah satu film horor paling ikonik di sekitar bulan Halloween pada hari Jumat tanggal 13 sepertinya merupakan kesempatan yang terlalu bagus untuk dilewatkan begitu saja oleh Universal Pictures. Hal ini juga memungkinkan Universal untuk "mengikat" film dengan salah satu even tahunan di taman hiburan mereka, yaitu Halloween Horror Nights yang dapat mengangkat The Excorcist 2 yang kemungkinan besar menjadi salah satu film box office di tahun 2023 menjadi tema besar even tahunan tersebut. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
the exorcist,
#
sekuel,
#
rekomendasi film,
#
berita film