MENU
icon label
image label
blacklogo

Sekian Lama Jadi Misteri, DC Comics Akhirnya Ungkap Nama Asli Karakter Joker!

SEP 26, 2022@20:00 WIB | 403 Views

Sejak memulai debutnya, identitas sebenarnya dari Joker telah menjadi misteri bagi semua penggemar buku komik DC Universe. Meski banyak penggemar DC Comics yang berteori bahwa nama asli Joker adalah Jack Napier dan Arthur Fleck, DC Comics tidak pernah secara resmi memberikan nama asli karakter tersebut, hingga saat ini.

Dalam Edisi #5 dari Flashpoint Beyond, sekuel Flashpoint, versi universe dari Joker, Martha Wayne, dan Batman, Thomas Wayne, terlihat mendiskusikan identitas sebenarnya dari tokoh penjahat ikonik ini. 

Martha Wayne mengungkapkan bahwa ia memaksa Psycho-Pirate, seorang tokoh penjahat dengan pengetahuan luas tentang seluruh DC Universe, untuk memberitahukan nama asli Joker di DC Universe utama. Kemudian terungkap bahwa nama asli Joker adalah "Jack Oswald White."

Di dalam cerita ini, Martha Wayne kemudian berujar bahwa ia mengunjungi versi Flashpoint Universe dari Jack Oswald White, dan menemukan bahwa Jack Oswald White sebagai orang biasa yang menjadi petugas kebersihan di Wayne Casino. 

Meskipun diceritakan hidup sulit di Flashpoint Universe, Jack beradaptasi dengan baik, tidak pernah mengalami peristiwa yang terjadi di cerita Batman: The Killing Joke yang pada akhirnya menciptakan tokoh Joker.

Menariknya, musisi Jack White menjadi inspirasi nama karakter tersebut. White sendiri membagikan postingan di instagram yang berisi apresiasi untuk DC Comics karena sudah menjadikan namanya sebagai inspirasi untuk tokoh ikonik Joker. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
dc,
#
dc universe,
#
joker,
#
batman,
#
dc comics,
#
pop-culture,
#
comics