MENU
icon label
image label
blacklogo

Sangat Menghibur, Shazam! Puncaki Box Office

APR 10, 2019@09:46 WIB | 149 Views

DC kembali mendulang sukses lewat aksi superhero tangguh nan kocak, Shazam!. Film ini berhasil meraup 53,5 juta dolar di Amerika Serikat dan Kanada, yang sekaligus menempatkannya di puncak box office.

Bahkan bila menghitung penjualan tiket presale, total pendapatannya mencapai 56,8 juta dolar Amerika. Secara global hingga akhir pekan pertama Shazam! telah memperoleh pendapatan di angka 158 juta dolar.

Shazam! mengawali pekan pertama dengan sangat baik, mengikuti jejak pendahulunya Wonder Woman dan Aquaman. Di pekan pertama peluncurannya, Shazam! berhasil bertengger di posisi puncak box office Amerika Serikat dan Kanada. Film ini bahkan disebut sebagai film paling menghibur dari semua produksi DC dan Warner Bros.

Berada di bawah Shazam, posisi ke dua dengan pendapatan sepekan 25 juta dolar ditempati oleh Pet Semetary. Bisa dilihat bahwa meski hanya terpaut satu tangga, selisih perolehannya sangat jauh bila dibandingkan dengan Shazam yang memperoleh 53,5 juta dolar.

Beralih pada posisi ke tiga di minggu ini, ada film animasi Walt Disney berjudul Dumbo dengan raupan 18,2 juta dolar. Menyusul di bawahnya ada film horor, Us, dengan perolehan 13,8 juta dolar dan Captain Marvel dengan 12,7 juta dolar.

Peringkat 6 sampai 10 berturut-turut ditempati oleh film The Best of Enemies, Five Feet Apart, Unplanned, Wonder Park, dan How To Train Your Dragon : The Hidden World.

Secara cerita, Shazam! memang menampilkan keunikan tersendiri yang berbeda dari film-film superhero lainnya. Film ini yang menceritakan tentang remaja laki-laki bernama Billy Batson (Asher Angel) yang dapat berubah menjadi superhero dewasa bernama Shazam itu tampil dengan gaya yang lebih ceria dan menghibur. Di sini penonton sangat terhibur oleh aksi Shazam yang bertindak tidak seperti superhero kebanyakan. Mulai dari tampang terpana saat menguji kekuatan super, menari, bernyanyi, hingga dengan sukarela meminta perampok untuk menembakinya. So funny.

Melihat kesuksesan Shazam!, bukan tidak mungkin DC sudah dalam pembahasan sekuelnya. Hal serupa juga terjadi saat Aquaman mencatatkan kesuksesan di box office.

Tags :

#
shazam,
#
dcu,
#
zachary levi,
#
warner bros