MENU
icon label
image label
blacklogo

Sekuel untuk Film Gladiator Dikabarkan Sudah Mendapat Lampu Hijau

SEP 30, 2021@14:00 WIB | 146 Views

Skrip untuk sekuel film klasik, Gladiator, saat ini sedang ditulis dan Ridley Scott siap untuk kembali menyutradai film tersebut, setelah dia menyelesaikan beberapa proyeknya saat ini. Beberapa proyek filmnya saat ini antara lain adalah, House of Gucci yang dibintangi oleh Lady Gaga dan Adam Driver akan dirilis Oktober ini, selanjutnya adalah The Last Duel yang dibintangi oleh Jodie Comer, Matt Damon, dan Ben Affleck dirilis bulan November.

Film Gladiator pertama kali dirilis pada tahun 2000, dan banyak penggemar yang mungkin telah putus asa saat menantikan berita sekuel yang tidak kunjung muncul ke permukaan. Meskipun film tersebut meraih kesuksesan besar karena berada di urutan ke-3 di box office sepanjang tahun 2000 dan berhasil membawa pulang 5 piala Oscar, salah satunya adalah di nominasi Film Terbaik. Walaupun meraih kesuksesan, sayangnya film Gladiator mengalami kesulitan untuk meluncurkan sekuelnya, yang akhirnya hingga membutuhkan waktu lebih dari dua dekade. Walaupun di akhir film karakter utama yang diperankan oleh Russell Crowe (*spoiler alert) tewas, namun ada spekulasi di sekuelnya ini karakter Maximus (Russell Crowe) akan tampil kembali.

Saat melakukan wawancara dengan Empire, dia mengumumkan bahwa setelah proyek terbarunya, Kitbag selesai, sekuel Gladiator ini akan menjadi tujuan berikutnya. Ridley Scott juga telah mengkonfirmasi bahwa skrip untuk Gladiator 2 sudah dalam proses penulisan walaupun, Scott belum mengkonfirmasi siapa yang menulis naskah Gladiator 2. Kemungkinan besar skrip tersebut ditulis oleh penulis skrip film Top Gun: Maverick (2022), yaitu Peter Craig

Sayangnya, hingga saat ini sama sekali belum ada info mengenai siapa yang akan membintangi Gladiator 2. Belum ada konfirmasi apakah Russell Crowe akan kembali, meskipun pada Maret 2021, Connie Nielsen (yang memerankan Lucilla dalam film Gladiator pertama) mengisyaratkan bahwa dia berpotensi terlibat dengan proyek tersebut. Bagaimana pun juga, harus tetap diperhatikan, apakah sekuel Gladiator akan dapat diterima di pasaran atau tidak, karena banyak yang menganggap ending dari film Gladiator pertama sudah sangat sempurna, jadi tidak perlu ada sekuel. Meskipun demikian, sangat menarik untuk mendapatkan konfirmasi yang cukup berani dari sebuah proyek yang mungkin tidak akan pernah direalisasikan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
gladiator,
#
sekuel,
#
berita film