MENU
icon label
image label
blacklogo

Resmi! Robert Pattinson dan Matt Reeves akan Kembali di The Batman 2

APR 27, 2022@10:20 WIB | 649 Views

The Batman 2 yang akan kembali di garap Matt Reeves secara resmi diumumkan oleh pihak Warner Bros. Sang Caped Crusader memang telah malang-melintang di layar kaca, platform streaming. Adaptasi terbaru dari The Dark Knight, The Batman, memulai debutnya pada bulan Maret lalu, setelah mengalami beberapa kali penundaan terkait pandemi. The Batman mencetak debut box office terbesar tahun 2022 sejauh ini, dengan meraup $134 juta untuk pendapatan domestik (AS) dan telah menghasilkan $758 juta untuk pendapatan seluruh dunia. Selain itu, The Batman mendapat ulasan yang bagus dari penggemar dan kritikus.

Bahkan sebelum The Batman tayang perdana, ada banyak diskusi tentang kemungkinan adanya sekuel. Baik Reeves dan Pattinson memang menyatakan minatnya untuk membuat sekuel, dan Pattison telah mengonfirmasi bahwa dia ingin lebih mengeksplorasi karakter Bruce Wayne dan alter ego-nya, Batman di film-film mendatang. The Batman sendiri bahkan tampaknya sudah membuka jalan untuk sekuel dengan memperkenalkan Barry Keoghan sebagai archnemesis dari Batman, yaitu Joker.

Di panel WB di CinemaCon, yang dihadiri para awak media, pihak studio mengumumkan The Batman 2 secara resmi sudah mendapat lampu hijau dan Reeves akan kembali menjadi sutradara, sementara Pattinson juga akan kembali berperan sebagai sang Caped Crusader. Selama presentasi, Reeves mengatakan bahwa dia sangat bersemangat untuk terjun kembali Gotham City, tetapi selain pengumuman tersebut, tidak ada rincian lebih lanjut, seperti pemain lain yang akan kembali, judul, ataupun tanggal rilis.

Mengenai tanggal rilis, sepertinya The Batman 2 kemungkinan besar tidak akan dirilis sampai tahun 2024. Jika skrip sudah selesai ditulis, syuting bisa dimulai tahun ini dan memungkinkan rilis di tahun 2023. Namun, tampaknya tidak demikian karena The Batman 2 memiliki produksi yang sangat sulit terutama karena pandemi virus corona, pengembangan cerita, siapa yang akan menjadi tokoh antagonis utama, tampaknya lebih baik memberikan The Batman 2 waktu untuk lebih mengeksplorasi Batman universe. Tentu ekspektasi akan tinggi untuk film kedua, terutama setelah film pertamanya mendapatkan respon yang sangat positif. Dengan pengumuman resmi The Batman 2, mudah-mudahan saja akan ada lebih banyak detail yang akian terungkap. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
warner bros,
#
dc,
#
the batman,
#
matt reeves,
#
robert pattinson,
#
berita film