MENU
icon label
image label
blacklogo

Recaro Pamerkan TechArt Baru Dan Kursi Gaming

JAN 11, 2024@08:30 WIB | 469 Views

Produsen jok khusus otomotif Recaro telah meluncurkan sejumlah jok baru di Consumer Electronics Show (CES) 2024. Diantaranya, Recaro menghadirkan jok Pro Supreme GT FPR yang istimewa karena akan digunakan pada Ford Mustang GT3 saat bersaing di balap ketahanan.

Pro Supreme GT FPR dikembangkan melalui kemitraan antara Recaro Automotive dan Ford Performance Racing dan dirancang khusus untuk mempercepat pergantian pengemudi. Balapan ketahanan berlangsung selama beberapa jam, namun tetap saja balapan dan setiap sepersekian detik berarti.

Menurut Recaro, desain kursi baru dapat memberikan kemudahan masuk dan keluar kendaraan berkat bantalan yang dapat diganti dan dudukan samping titik pemasangan berjenjang. Fitur-fitur ini memungkinkan penyesuaian sambil jalan untuk mengakomodasi berbagai tipe tubuh pengemudi.

Tentunya, Pro Supreme GT FPR baru untuk mobil balap Ford Mustang ini juga sudah bersertifikat FIA dan telah lolos berbagai uji tabrak. Kursi ini memiliki pelindung leher dari benturan samping, yang kompatibel dengan sistem keselamatan leher, sandaran ergonomis berbentuk S, cangkang karbon-Kevlar, pelapis tahan api, dan, tentu saja, bantalan paha dan tubuh yang agresif. Ini juga kompatibel dengan tali pengaman empat, lima, atau enam titik.

Selain jok baru untuk Mustang spek GT3, Recaro menampilkan beberapa produk lain di CES tahun ini. Ini termasuk kursi Sim Star "24H Le Mans Edition" berteknologi tinggi dengan FeelTech+, memberikan umpan balik sentuhan untuk game balap sim. Disebut-sebut mendekati sensasi berkendara di dalam mobil di dunia nyata, berkat bantalan sisipan kursi dengan sistem 14 aktuator yang dapat mengubah suara hingga 20.000 hertz menjadi sensasi haptik dan sentuhan.

Kembali ke berkendara di dunia nyata, perusahaan juga memamerkan TechArt GTstreet R. Ini adalah kursi Podium CF yang sama yang dipasang pada model Flyweight TechArt GTstreet R edisi terbatas berdasarkan Porsche 911 Turbo S. Dengan produksi yang hanya 19 unit, segala sesuatu tentang mobil ini dioptimalkan untuk melaju kencang, dan cangkang jok berbobot hanya 10,8 pon (sekitar 5 kg), sedangkan bantalan ringannya dicetak 3D dan dioptimalkan untuk ventilasi dan redaman.

Ada juga RCP Concept - perpaduan rangka Sport C dan Konsep Kenyamanan Ideal perusahaan. Fitur bentuk modular dengan sandaran kepala terintegrasi dan ketinggian blok rendah. Berkat modularitas ini, kursi dapat dikonfigurasi agar sesuai dengan berbagai kendaraan baru, meskipun tampilannya sangat mirip dengan kursi opsional yang terlihat pada BMW M2 dan M4.

Yang terakhir adalah Recaro RCF Infusion, teknologi kursi ini mencakup keberlanjutan dengan menggunakan serat karbon daur ulang, dengan setiap kursi rata-rata menggunakan 10-11% bahan dalam komposisinya. Ini terdiri dari anyaman karbon, anyaman kaca, dan resin epoksi vinil ester untuk mengikat semuanya menjadi satu. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
recaro

RELATED ARTICLE