MENU
icon label
image label
blacklogo

Reboot Film Resevoir Dog Dikabarkan Akan Menjadi Film Terakhir Quentin Tarantino

JUN 28, 2021@14:05 WIB | 492 Views

Sutradara Legendaris, Quentin Tarantino, berpikir untuk membuat film reboot dari Resevoir Dog (1992) sebagai film terakhirnya. Film yang dirilis pada tahun 1992 berlatar sebelum dan sesudah sekelompok pencuri, yang perampokannya tidak berjalan dengan lancar, karena ternyata salah satu dari mereka adalah polisi yang menyamar, sehingga mereka semua harus berhadapan dengan polisi dan harus menghadapi kecurigaan satu sama lain. Film ini adalah salah satu hasil karya terbaik dari sang sutradara.

Tarantino mengatakan bahwa dia ingin membuat satu film lagi sebelum pensiun. Setelah Reservoir Dogs, ia membuat beberapa film lagi, seperti Pulp Fiction (1994), yang kemudian mengantarkannya meraih piala Oscar dan Palme d'Or di Festival Film Cannes. Pada tahun 1997, Tarantino membuat film berjudul Jackie Brown, walaupun jarang disebut, film tersebut tetap memiliki penggemar setia. Selanjutnya, ia membuat Kill Bill, yang dibagi menjadi dua part yang dirilis pada tahun 2003 dan 2004.

Beberapa tahun kemudian, pada tahun 2007, Tarantino menyutradarai salah satu film di double feature film berjudul Grindhouse (2007) yang menampilkan 2 film “Death Proof” dan “Planet Terror”, Tarantino berkontribusi film "Death Proof," dengan film lainnya disutradarai oleh Robert Rodriguez. Pada tahun 2009, ia kembali merilis film berlatar Perang Dunia ke II, yang berjudul Inglourious Basterds. Kemudian tiga film terakhirnya adalah, Django Unchained (2012), The Hateful Eight (2015), dan Once Upon a Time in Hollywood (2019).

Tarantino beberapa waktu lalu muncul sebagai tamu pada acara talkshow di HBO, “Real Time with Bill Maher”, di sana ia berbicara tentang proyek film terbarunya dan bagaimana ia masih merencanakan film terbarunya ini akan menjadi film terakhirnya. Maher memuji film Once Upon a Time in Hollywood (2019), dengan mengatakan bahwa Tarantino berada di "top of the game" dan Maher mengatakan Tarantino seharusnya tidak berhenti untuk membuat film, tetapi Tarantino mengatakan bahwa itu adalah alasan yang tepat mengapa dia membuat keputusan ini. Maher menanyakan apakah dia akan me-reboot  Resevoir Dog dan menanyakan apakah dia bisa membuat dengan lebih baik, Tarantino menanggapi pertanyaan tersebut dengan mengatakan “That’s kind of a ‘captured time in a moment’ kind of thing. But, I actually have considered about doing a remake of Reservoir Dogs as my last movie. I won't do it, Internet, alright? But, I considered it.”.

Ada banyak perdebatan mengenai pilihan Tarantino untuk pensiun setelah film berikutnya. Keputusannya untuk berhenti membuat film, berasal dari "sejarah film" , bahwa ketika seorang pembuat film mencapai puncak karirnya, kualitas karya-karya berikutnya hanya akan menurun dari sana. Tarantino senang dengan karir yang sudah dijalan dan bangga dengan deretan filmografi yang sudah ia hasilkan. Sementara banyak penggemar film merasa kecewa dengan keputusan Tarantino yang menjadikan film berikutnya adalah yang terakhir, tetapi ini adalah keputusan pribadi yang ia buat. Dia berpendapat apa yang sudah ia hasilkan sekarang lebih penting daripada memaksa untuk membuat banyak film hanya demi mendapatkan popularitas dan uang tanpa memperdulikan kualitas.

Pada saat yang sama, mengumumkan secara terbuka bahwa film berikutnya menjadi yang terakhir, akan memberikan banyak tekanan padanya. Sebuah reboot dari Reservoir Dogs akan mengakhiri karir panjang dari sang sutradara, tetapi akan sedikit mengecewakan melihat karir seorang pembuat film legendaris berakhir hanya lewat reboot, apalagi penonton melihat ketiga film terakhirnya bersetting di jaman dulu, jika reboot film yang juga bersetting pada jaman dulu dibuat lagi, maka akan ada kekhwatiran, penonton akan kecewa dan bosan, akan sangat menarik jika Tarantino membuat film yang benar-benar baru bersetting masa kini ataupun masa depan, sebagai film penutup karir legendarisnya. Tarantino menyatakan sangat tertarik dengan film horor dan pernah mengatakan di masa lalu ingin membuat film horor, akan sangat menarik Tarantino mengakhiri karirnya dengan membuat film bergenre horor, genre yang berum benar-benar disentuh oleh Quentin Tarantino. [era/timBx]. 

Tags :

#
quentin tarantino,
#
reboot,
#
resevoir dog,
#
rekomendasi film,
#
berita film