MENU
icon label
image label
blacklogo

Reboot Film Candyman Memasuki Tahap Produksi

AUG 15, 2019@13:05 WIB | 253 Views

Film reboot Candyman yang diproduseri Jordan Peele dipastikan telah mulai diproduksi, dengan pemeran lengkap sekarang dikonfirmasi. Berdasarkan cerita pendek Clive Barker, The Forbidden, Candyman memberikan sebuah kejutan ketika debutnya di bioskop pada tahun 1992 mendulang sukses.

Sejak saat itu, Candyman memperoleh status seperti kultus karena penggambarannya yang menyeramkan tentang jiwa seorang budak yang pernah hidup dengan kait di tangan, yang dibunuh karena berhubungan dengan seorang wanita kulit putih. Jika kata Candyman diulang lima kali di depan cermin, dia akan bangkit mengambil nyawa orang-orang yang cukup bodoh untuk memanggilnya.

Setelah menemukan kesuksesan dengan film pertama, Sony merilis dua sekuel lagi - Candyman: Farewell to the Flesh (1995) dan Candyman: Day of the Dead (1999). Sayangnya tidak ada film yang menemukan kesuksesan yang sama seperti Candyman asli.

Melihat tren reboot dan sekuel sekarang di Hollywood, maka banyak yang sudah memperkirakan bahwa hanya masalah waktu sebelum seseorang datang dan memutuskan untuk menghidupkan kembali kisah Candyman yang populer. Syukurlah, bahwa seseorang yang datang tidak lain adalah pembuat film pemenang Oscar Jordan Peele, yang pasti tahu satu atau dua hal tentang horor.

Ada banyak pembicaraan dan antisipasi untuk film Candyman baru yang akan datang, tetapi sekarang, berkat rilis pers dari MGM, penggemar dapat yakin bahwa produksi film ini sedang berlangsung dan bahwa pemeran lengkap telah dikonfirmasi. Beberapa nama familiar yang disebut adalah Yahya Abdul Mateen II (Us), Teyonah Parris (If Beale Street Could Talk), Nathan Stewart Jarrett (Misfits), dan Colman Domingo (Euphoria).

Pembuatan film akan berlangsung sepenuhnya di Chicago. Di samping anggota pemeran yang disebutkan di atas, bintang asli Candyman Tony Todd - yang memerankan Candyman pertama, juga akan kembali, seperti diungkapkan oleh sang aktor sendiri. Film baru ini disutradarai oleh Nia DaCosta. Sementara Peele juga ikut menulis naskah bersama Win Rosenfeld. Keduanya juga sama-sama menjabata sebagai produser eksekutif Candyman baru ini.

Dengan bobot kreatif substansial dari Peele di belakang film, ada peluang bagus bahwa penggemar Candyman yang diehard tidak akan kecewa dengan hasil akhirnya. Namun, mereka yang hanya mencari versi terbaru dari film 1992 yang sama mungkin akan kecewa. Sebelumnya telah terungkap jika film baru itu tidak akan langsung mengikuti alur cerita sebelumnya. Meski demikian, kredibilitas horor Peele cukup besar pada titik ini untuk mendapatkan kepercayaan pada apapun yang ia pilih untuk dilakukan.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
candyman,
#
candyman reboot,
#
jordan peele,
#
tony todd