MENU
icon label
image label
blacklogo

PS5 Bakal Peringatkan Pemain Peluncuran Versi PS4 Dari Game Lintas Gen

DEC 24, 2020@16:00 WIB | 185 Views

Sony telah menambahkan peringatan ke konsol PS5 – hal ini dilakukan untuk membantu mencegah pemain secara tidak sengaja meluncurkan game lintas gen versi PS4 sendiri.

Banyak game baru - termasuk Call of Duty: Black Ops Cold War dan Assassin's Creed Valhalla yang kompatibel pada sistem PS4 dan PS5, sehingga membuat beberapa pemain tidak yakin bagaimana meluncurkan versi judul tertentu.

Sekarang, pemain yang meluncurkan game lintas gen di PS5 akan dipenuhi dengan pesan berbunyi: "Anda akan memainkan versi PS4 dari game ini. Apakah Anda ingin beralih ke versi PS5?", diikuti dengan opsi untuk mengunduh/memutar versi PS4 atau beralih ke versi PS5.

Ini adalah pembaruan selamat datang, yang diketahui oleh @Tidux di Twitter, yang tujuannya adalah memperbaiki kebutuhan pemain untuk menavigasi menu UI yang kompleks sehingga dapat membedakan versi permainan mana yang sedang dimainkan.

https://twitter.com/Tidux/status/1341332813556178946?s=20

Masalah ini tampaknya sangat berkaitan dengan mereka yang memiliki iterasi digital dari judul lintas-gen. Membeli game lintas gen digital - FIFA 21, misalnya - secara otomatis meminta sistem untuk mengunduh versi PS4 dan PS5 dari PS Store, membuat banyak pemain bingung dengan versi mana yang mereka mainkan saat meluncurkan game. Meski demikian, saat ini tampaknya Sony telah mengatasi masalah tersebut.

Solusi Microsoft

Kebingungan lintas gen bukanlah masalah terbatas pada konsol Sony. Pemain Xbox juga mengalami kompleksitas untuk memastikan versi game yang mana, meskipun Microsoft tampaknya telah menemukan solusi yang lebih baik.

Konsol Xbox Series X (dan Xbox Series S) dilengkapi dengan Smart Delivery, sebuah sistem yang menetapkan lencana untuk menandakan generasi tertentu dari game di perpustakaan pemain. Xbox akan secara otomatis meluncurkan versi terbaik dari game ketika judul dipilih, terlepas dari generasi apa yang sudah dipilih.

Jadi, jika pemain Xbox Series X memulai versi Xbox One dari Assassin's Creed Valhalla, sistem akan secara otomatis beralih ke versi newer-gen yang dioptimalkan.

Jika membandingkan kedua solusi untuk mengatasi game ini, tampaknya solusi Sony sedikit lebih kikuk .

Meski demikian, KFConsole nyata, dan membanggakan satu keuntungan besar atas PS5 dan Xbox Series X. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
versi ps4,
#
ps5,
#
sony