MENU
icon label
image label
blacklogo

Petisi Hidupkan Kembali Tony Stark Mencuat

JUN 10, 2019@17:55 WIB | 196 Views

Masih ingat beberapa waktu lalu perihal petisi penggemar yang menginginkan agar seri TV Game of Thrones Season 8 dibuat ulang dengan naskah berbeda oleh HBO? Hal hampir serupa kini merambah ke pihak Marvel. Adapun penggemar Iron Man mengajukan petisi untuk Marvel Studios supaya menghidupkan kembali Tony Stark setelah peristiwa Avengers: Endgame.

Sejak MCU dimulai pada tahun 2008, Tony telah menjadi semacam ikon utama dari waralaba tersebut; di mana film Iron Man pertama memulai semuanya. Dia juga dengan cepat menjadi (bisa dibilang) karakter paling populer. Robert Downey Jr tidak hanya menjadi judul trilogi solonya sendiri, ia terus memperluas kontrak Marvel-nya untuk memiliki peran pendukung dalam film-film seperti Captain America: Civil War dan Spider-Man: Homecoming, serta muncul dalam keempat film Avengers.

Tapi seperti kata pepatah lama, semua hal baik harus berakhir. Endgame tahun ini menandai berakhirnya sebuah era dengan mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada Stark, yang dengan heroik mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Thanos selamanya. Banyak yang melihat ini sebagai cara sempurna untuk menutup kisah Tony; yaitu Infinity Saga dimulai dengan kisah dirinya dan berakhir dengan kematiannya. Tetapi beberapa penggemar belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada Iron Man, dan sekarang mengajukan petisi kepada Marvel untuk membawanya kembali.

Dimulai oleh pengguna Méline LOISEAU sekitar sebulan lalu di Change.org, petisi yang meminta Marvel menghidupkan Tony menyebar luas. Teks tersebut menyatakan bahwa Stark, setelah semua yang telah dilaluinya, layak untuk hidup dan melihat putrinya tumbuh besar dan mereka yang memandangnya sebagai panutan benar-benar kehilangan sekarang setelah dia pergi. Hanya dalam waktu singkat semenjak dibuat, petisi telah mengumpulkan lebih dari 18.000 tanda tangan.

Seperti banyak orang tahu, di MCU bukanlah hal aneh untuk membalikkan kematian karakter. Meski demikian akan sangat mengejutkan jika Marvel menyetujui permintaan ini dan menghidupkan kembali Tony. Kematiannya adalah klimaks emosional bukan hanya untuk Endgame, tetapi semua yang dibangun MCU hingga saat itu. Endgame bahkan memberikan adegan pemakaman mengundang air mata di mana mayoritas karakter Marvel yang masih hidup memberikan penghormatan terakhir kepada sang pahlawan yang gugur.

Jadi bisa dikatakan bahwa jika Tony hidup kembali, itu akan merusak semuanya dan merendahkan Endgame dalam retrospeksi - sesuatu yang mungkin tidak ingin Marvel lakukan. Namun tidak ada yang bisa menyalahkan emosi penggemar Marvel yang menandatangani petisi, karena MCU tanpa Iron Man adalah proposisi yang menakutkan.

Tony Stark mungkin tidak lagi hidup, tetapi kehadirannya masih akan bergema melalui MCU - setidaknya di awal berjalan. Pemasaran untuk Spider-Man: Far From Home telah membuat sangat jelas Peter Parker berduka atas kehilangan mentornya dan harus menerima tanggung jawab untuk menjadi ‘Iron Man berikutnya’ ketika franchise menuju ke Phase 4 dan seterusnya.

Ada juga kemungkinan kita belum melihat Downey untuk yang terakhir kalinya. Beberapa berteori dia mencatat pesan hologram untuk Peter sebelum melakukan perjalanan waktu di Endgame (seperti yang dia lakukan untuk keluarganya), yang akan memberi penonton satu penutupan terakhir. Ini akan menarik untuk melihat apa yang terjadi. Di luar segala spekulasi, tidak dapat disangkal dampak luar biasa yang dibuat Iron Man terhadap penonton bioskop mulai dari kisah pertamanya hingga saat kematiannya. I Love you 3000 Iron Man.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
marvel studio,
#
iron man,
#
tony parker,
#
mcu