MENU
icon label
image label
blacklogo

Pertama Kali! Fatality Dipastikan Ada di Film Reboot Mortal Kombat

JUL 15, 2019@10:40 WIB | 260 Views

Penggemar Mortal Kombat di mana saja dapat bersukacita, karena penulis skenario reboot film mengkonfirmasi film baru akan diberi peringkat-R dan termasuk Fatality. Peluncuran pertama pada tahun 1992, seri video game Mortal Kombat telah menjadi salah satu yang populer selama hampir tiga dekade sekarang. Setiap kali orang mulai berpikir Mortal Kombat sudah kehilangan keunggulannya, waralaba itu berhasil bangkit kembali, dan memenangkan hati dan pikiran para penggemar game genre fighting. Namun di sis lain upaya untuk menerjemahkan Mortal Kombat ke layar perak belum begitu beruntung.

Sementara film Mortal Kombat (1995) yang pertama menjadi hit box office, kritikus membencinya dan pembuat video game kecewa dengan film yang diberi peringkat PG-13. Apalagi mengingat film tersebut menghilangkan salah satu faktor yang menjadi nilai unik game tersebut, yaitu gerakan yang disebut Fatality.

Permainan mencatatkan nama mereka di hati penggemar game fighting awalnya karena pertarungan yang keras dan berdarah, serta menampilkan gerakan finishing fatal (yang langsung menjadi trademark-nya) yang sangat grafis. Sementara di film, dengan peringkat PG-13, sangat terbatas dalam apa yang bisa ditampilkan dan dalam banyak hal malah menghilangkan esensi Mortal Kombat itu sendiri dengan jauh mengurangi kekerasan berdarah dan meniadakan Fatality. Ini diperparah oleh sekuelnya di 1997, Mortal Kombat:  Annihilation, yang gagal total dan jauh dari nilai pertarungan berdarah yang seharusnya mereka tampilkan sebagai representasi dari video game Mortal Kombat. Kegagalan Annihilation dengan penggemar dan kritikus menyebabkan franchise film Mortal Kombat tampaknya melakukan Fatality pada dirinya sendiri.

Namun kini seri game pertarungan yang keras itu akhirnya kembali ke bioskop pada tahun 2021, dalam bentuk reboot film yang diproduksi oleh James Wan. Sekarang, penggemar Mortal Kombat yang mungkin khawatir tentang film baru akan mengulang kesalahan lama bisa tenang, karena Greg Russo turun ke Twitter untuk mengonfirmasi bahwa proyek yang diarahkan Simon McQuoid akan diberi peringkat-R (Restricted alias untuk Dewasa) dan memasukan Fatality berdarah yang membuat seri ini terkenal.

Seperti yang disinggung oleh Russo, pernyataan-pernyataan sebelumnya dari mereka yang terlibat dalam film Mortal Kombat yang baru telah mengindikasikan bahwa film itu akan diberi peringkat R. Namun kepastian dari Russo pastinya membuat penggemar benar-benar gembira. Sekarang penggemar memiliki alasan untuk menghabiskan waktu mereka sampai 2021 mencoba menebak atau hanya berharap membayangkan Fatality siapa saja yang akan ditampilkan ke reboot. Mungkin mereka akan memilih dengan gaya klasik, di mana termasuk hal-hal seperti Sub-Zero mencabut tulang belakang lawannya, atau Kano melakukan operasi jantung dadakan pada mereka yang cukup beruntung untuk kalah darinya.

Pada titik ini, masih belum jelas apa sebenarnya kisah Mortal Kombat yang baru. Meskipun secara permainan Mortal Kombat  tidak pernah terlalu rumit dalam hal plot cerita, akan menarik untuk melihat era seri film mana yang dipilih untuk dijadikan dasar, dan yang mana karakter disertakan. Apalagi sulit membayangkan pejuang Ikon Mortal Kombat tertentu tidak akan ada di filmnya nanti, seperti Scorpion, Sub-Zero, Liu Kang, dan Johnny Cage. Saat ini, satu-satunya inklusi yang dikonfirmasi adalah Sub-Zero, yang akan dimainkan oleh Joe Taslim (The Raid: Redemption).

[Ard/tim BX]

Tags :

#
mortal kombat,
#
joe taslim,
#
greg russo,
#
james wan