MENU
icon label
image label
blacklogo

Perkembangan Terbaru “Hawkeye” Marvel

JUN 25, 2020@17:30 WIB | 142 Views

Hawkeye merupakan salah satu judul mendatang yang masuk daftar Marvel Fase 4 dan akan mendarat di Disney+. Seri Hawkeye sendiri adalah satu dari delapan acara TV Marvel baru yang datang ke layanan streaming. Tujuh seri lainnya adalah The Falcon and The Winter Soldier, WandaVision, What If .. .?, Loki, Ms. Marvel, Moon Knight, dan She-Hulk.

Serial Hawkeye TV pertama kali dilaporkan pada April 2019 dan dikonfirmasi pada Juli di SDCC. Serial ini akan diambil setelah peristiwa Avengers: Endgame, yang termasuk busur emosional untuk Clint Barton. Hawkeye mengalami kepahitan di akhir Avengers: Infinity War, karena seluruh keluarganya menghilang selama snap Thanos.

Meski mengusung cerita yang sama, karakter Hawkeye di televisi tak lagi diperankan oleh Clint Barton. Padahal selama ini Barton sudah akrab dengan busur dan pedang, serta mendapat penerimaan yang baik dari penggemar. Perubahan pemeran ini bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, Barton sempat diisukan terlibat kasus kekerasan terhadap pasangan. Produser Trinh Tran mengungkapkan bahwa pertunjukan Disney + akan mempelajari latar belakang Barton.

Untuk seri mendatang, kredit pemeran utama diisi oleh Jeremy Renner, yang sebelumnya memerankan Hawkeye dalam The Avengers tahun 2012. Aktor, musisi, serta penulis lagu berusia 49 tahun tersebut mengkonfirmasi dia akan kembali sebagai Hawkeye saat presentasi Marvel di San Diego Comic-Con 2019.

Hawkeye tidak memiliki screentime sebanyak rekan-rekannya di Avengers. Dengan mendapatkan seluruh serial TV yang didedikasikan untuk karakternya, ini adalah langkah menaikkan pamor Hawkeye. Pada awal Endgame, Hawkeye telah berevolusi menjadi Ronin, seorang tentara bayaran yang bertekad membunuh penjahat sebagai tindakan balas dendam.

Dia dibawa kembali oleh Black Widow dan bekerja dengan Avengers sekali lagi untuk mengembalikan semua orang yang hilang dan mengalahkan Thanos. Alhasil, Hawkeye bisa bersatu kembali dengan keluarganya di akhir film. Akan tetapi itu bukan akhir dari cerita Hawkeye, ia justru akan kembali mengukir kisah baru dengan masuk dalam daftar Marvel Fase 4 mendatang.

Perilisan Hawkeye di Disney + akan jatuh pada musim gugur 2021, seperti yang secara resmi dikonfirmasi di SDCC 2019. 

Sampai saat ini, belum ada trailer apapun mengingat proses produksinya tertunda akibat pandemi coronavirus. Dengan tertundanya proses produksi, rumor penundaan perilisan juga mulai berhembus. Namun, kita masih harus menunggu konfirmasi studio untuk mengetahui kebenarannya. Semoga saja, film superhero yang satu ini tak terlempar jauh dari rencana awal. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
update hawkeye,
#
marvel,
#
hawkeye marvel,
#
marvel fase 4