MENU
icon label
image label
blacklogo

Perilisan Battlefield 2042 Ditunda

SEP 16, 2021@11:20 WIB | 179 Views

Sebenarnya perilisan Battlefield 2042 hanya tinggal 1 bulan lagi, namun sayangnya perilisan Battlefield 2042 ditunda hingga tanggal 19 November 2021. Game ini diharapkan akan dirilis pada tanggal 22 Oktober, tanggal yang secara historis cukup menguntungkan franchise Battlefield untuk mendahului jadwal perilisa tahunan Call of Duty, yang sering diluncurkan pada bulan November. Battlefield 2042 sekarang akan dirilis pas setelah Call of Duty: Vanguard di bulan November mendatang.

Setelah perilisan trailer Battlefield 2042 beberapa waktu lalu yang cukup membuat heboh di kalangan gamer, EA cenderung lebih "diam" untuk mempromosikan update selanjutnya dari Battlefield 2042. Sebuah trailer sinematik yang dirilis pada bulan Agustus, memperkuat kembalinya karakter Kimble "Irish" Graves yang ada di Battlefield 4. Sejak saat itu, pengembang utama, DICE, belum membagikan banyak detail penting. Battlefield 2042 beta sebenarnya telah diumumkan untuk bulan September, tetapi belum ada tanggal rilis spesifik yang ditetapkan sejauh ini. Tampaknya ini mungkin akibat dari sedikit masalah internal di studio EA, yang akhirnya menyebabkan perilisan penuh game tersebut tertunda.

Beberapa waktu lalu, EA mengkonfirmasi kepada investor bahwa Battlefield 2042 tidak akan bisa dirilis pada bulan Oktober yang diharapkan dan akan dipindah ke tanggal 19 November 2021. Sebelum pengumuman resmi ini, memang beredar rumor bahwa Battlefield 2042 akan ditunda, tetapi rumornya masih simpang siur. Tampaknya penundaan resmi ini memang tidak terlalu lama, hanya mundur 1 bulan saja dan EA mengatakan bahwa pandemi adalah alasan utama untuk mengapa mereka mengubah tanggal perilisan. Menurut penerbit, update untuk open beta akan dibagikan sebelum bulan September berakhir.

Mungkin Battlefield 2042 akan mendapat "pukulan" dalam penjualan, karena diluncurkan tidak lama setelah Call of Duty. Franchise Battlefield memang memiliki reputasi peluncuran dengan bug yang cukup banyak di dalam gameplay-nya dan terutama masalah jaringan ketika bermain daring, jadi semoga saja DICE dapat menyelesaikan masalah untuk memastikan peluncuran yang lancar dan tidak ada masalah. EA masih belum memberikan indikasi kapan akan menampilkan mode terbaru Battlefield 2042, yaitu Hazard Zone. Mode ini akan mirip dengan battle royale atau seperti Escape from Tarkov, tetapi pengembang belum memberikan banyak detail mengenai mode ini.

Battlefield 2042 diluncurkan tepat waktu untuk musim liburan, tetapi game ini akan bersaing oleh dua kompetitor terbesarnya, Call of Duty: Vanguard dan Halo Infinite. Battlefield V diluncurkan di sekitar waktu yang sama beberapa tahun yang lalu dan dianggap sebagai kegagalan komersial (walaupun tidak terlalu besar) oleh EA, jadi akan menarik untuk melihat apakah Battlefield 2042 dapat memenangkan persaingan tersebut. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ea,
#
battlefield,
#
battlefield 2042,
#
rekomendasi game,
#
berita game