MENU
icon label
image label
blacklogo

Peran di Film The Expendables 4 Diyakini akan Membuat Nama Iko Uwais Semakin Meroket di Hollywood

NOV 19, 2021@11:45 WIB | 245 Views

Film The Expendables 4 (2022) yang akan datang akan memberikan Iko Uwais kesempatan sekali lagi untuk memperbaiki sedikit kegagalan dalam aktingnya di film Star Wars: The Force Awakens (2015). Iko Uwais pertama kali membuat debut akting di film Merantau (2009) yang disutradarai oleh Gareth Evans, kemudian diikuti oleh film yang membuat nama Iko dikenal di seluruh dunia, yaitu film The Raid di tahun 2011, kemudian disusul sekuelnya tahun 2014, yang semakin menarik perhatian penonton Barat. Iko selalu menampilkan kemampuan yang luar biasa dalam penguasaan seni bela diri Pencak Silat, Uwais dengan cepat menjadi bintang film aksi yang saat ini sedang naik daun.

Waralaba The Expendables terkenal dengan selalu melakukan casting aktor aktor laga terbaik selama 40 tahun terakhir, oleh karena itu, masuk akal jika Uwais akan bergabung dengan waralaba film aksi tersebut. Sekuel keempat The Expendables akan menampilkan kembali tim utama, Sylvester Stallone, Jason Statham, Dolph Lundgren dan Randy Couture, sementara Iko Uwais sudah dikonfimasi akan berperan sebagai penjahat utama. Karakter antagonis yang akan diperankan  Iko Uwais dikabarkan akan menjadi seorang pedagang senjata di pasar gelap dan memiliki pasukan pribadi yang selalu siap membantunya.

Peran Iko Uwais sebagai antagonis utama di film The Expendables 4 juga akan memberikan kesempatan lain untuk menunjukkan talentanya dalam berakting dan melakukan koreografi bela diri yang sangat memukau kepada penonton Barat dalam waralaba film yang cukup besar. Ketika produser Star Wars: The Force Awakens mengumumkan Iko Uwais akan bergabung, banyak orang-orang sangat senang sekaligus penasaran (*terutama masyarakat Indonesia) seperti apa peran yang akan didapatkan Iko di Star Wars. Sayangnya, Iko hanya muncul dalam satu adegan, bahkan tidak mengeluarkan sepatah kata pun, banyak penggemar yang merasa kecewa karena Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman tidak dimanfaatkan dengan baik dalam film tersebut.

Sementara itu, di dunia sejarah perfilman Hollywood telah menunjukkan, bahwa Hollywood cukup sering kurang memaksimalkan potensi aktor legendaris internasional dengan talenta bela diri seperti Iko Uwais. Setelah terkenal dalam film dari negara asal mereka, setelah transisi ke dunia perfilman Hollywood, mereka hanya mendapatkan peran penjahat yang terlihat sangat generik dan klise, serta kemampuan koreografi bela diri tidak ditunjukan secara maksimal lewat beragam faktor (misalnya Tony Jaa di Furious 7, Jet Li di Lethal Weapon 4), Uwais pun tak luput dari fenomena ini. Adegan Pertarungannya di Man of Tai Chi (2013) karya Keanu Reeves berakhir terlalu cepat, di film Snake Eyes: G.I. Joe Origins (2021) walaupun mendapatkan adegan pertarungan, tetap saja tidak terlalu banyak. Sebenarnya Iko mendapatkan cukup banyak porsi di film Mile 22 (2018), tetapi bahkan pengeditan yang terlalu berlebihan, jadi merusak banyak adegan pertarungannya.

Mudah-mudahan saja di film The Expendables 4 Iko akan diberikan kesempatan untuk menunjukkan mengeksploasi talentanya yang luar biasa dalam melawan Barney Ross (Sylvester Stallone) dan rekan-rekannya, serta tidak mengulangi kesalahan dalam film-film sebelumnya, terutama karena waralaba The Expendables terkenal dengan adegan aksi dan pertarungan yang sangat beroktan tinggi, jika Iko tidak diberikan peran sebagai karakter penjahat yang generik dan klise sudah pasti dia lampu sorot akan tertuju kepada Iko dan akan semakin melambungkan nama Iko di kancah perfilman Hollywood sebagai aktor laga papan atas. Jason Statham belum lama ini memposting foto di Instagram, yang menampilkan dirinya dan Iko bersama di set The Expendables 4, dengan penampilan yang cukup berantakan, menunjukkan mereka berdua terlibat dalam suatu adegan pertarungan yang sepertinya akan menjadi pertanda baik, karena keduanya memang terkenal dengan kemampuan bela diri yang sangat mumpuni. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
iko uwais,
#
the expendables 4,
#
hollywood,
#
berita film