MENU
icon label
image label
blacklogo

Penggemar Menuntut Dibuat Sekuel Han Solo

MAY 31, 2019@10:30 WIB | 173 Views

Penggemar Star Wars berkampanye di media sosial untuk Lucasfilm agar membuat sekuel ke Solo: A Star Wars Story. Dirilis setahun yang lalu, spin off mandiri kedua waralaba ini bisa dibilang memiliki masalah paling sulit dari semua jajaran film Star Wars.

Permasalahan yang paling mencolok yang tercatat adalah  pada saat Ron Howard masuk mengambil alih film tersebut dari Phil Lord dan Chris Miller yang dipecat. Dia bahkan bisa dikatakan mensyuting ulang hampir seluruh bagian film. Lebih buruk lagi, Solo menjadi film Star Wars pertama yang tidak meraih keuntungan signifikan. Film itu hanya meraup 392,9 juta dolar di seluruh dunia dari anggaran yang melebihi 250 juta dolar.

Ajaibnya, Solo sendiri direspon relatif bagus. Apa yang bisa menjadi versi Star Wars dari kegagalan Justice League akhirnya jatuh sebagai film perampokan yang menyenangkan dan menghibur di galaksi jauh. Hal ini sangat didukung oleh kinerja hebat Alden Ehrenreich sebagai Han Solo muda.

Jelas, Solo tidak berhasil di bioskop (karena kampanye pemasaran yang lemah lebih dari apapun), tetapi banyak orang telah menontonnya secara streaming di rumah dalam beberapa bulan sejak turun dari bioskop dan mengatakan betapa mereka menikmatinya. Beberapa penggemar bahkan telah menyatakan keinginan untuk melihat sekuel, dan mereka sekarang menggunakan Twitter untuk mewujudkannya.

Dipelopori oleh orang-orang dari podcast The Resistance Broadcast Star Wars News Net, tagar # MakeSolo2Happen menjadi tren di Twitter dan adalah salah satu topik utama di Amerika Serikat. Penggemar dari berbagai kalangan berbagi cintanya untuk Solo dan menjelaskan mengapa mereka ingin Lucasfilm membuat sekuel. Bahkan aktor Chewbacca Joonas Suotamo ikut nimbrung.

Di zaman di mana penggemar yang tidak puas menggunakan internet untuk berkampanye melawan budaya pop tercinta seperti Game of Thrones dan Star Wars: The Last Jedi, menyenangkan dan menyegarkan melihat sekelompok orang menggunakan media sosial untuk kebaikan dan menyebarkan kepositifan. Tagar # MakeSolo2Happen mewakili yang terbaik yang ditawarkan fandom, serta menggambarkan hasrat mereka untuk lebih banyak cerita di galaksi jauh itu. Dan harus dicatat, kampanye serupa telah menyelamatkan acara TV dari pembatalan (lihat: Brooklyn Nine-Nine). Jadi masuk akal untuk berpikir bahwa tagar # MakeSolo2Happen dapat membuat dampak yang sama.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
star wars,
#
han solo,
#
lucasfilm,
#
alden ehrenreich