MENU
icon label
image label
blacklogo

Pekerjaan yang Paling Pas untuk Kamu yang Suka Traveling

JUN 24, 2019@10:11 WIB | 232 Views

Bekerja seharusnya menjadi hal yang menyenangkan bukan menjadi beban. Apalagi bagi Blackpals yang hobi traveling, alangkah menyenangkannya jika bisa bekerja sambil jalan-jalan.

Nah, ini nih pekerjaan yang bisa buat kamu keliling dunia seperti yang dikutip dari laman Travel and Leisure. Syukur-syukur ada yang cocok dan sesuai bakat dan passion kamu.

1. Importir/Eksportir

Membeli kerajinan asli langsung dari artis lokal atau mengirimkannya ke pelanggan berarti membuat Anda dapat bepergian dan berbelanja ke penjuru negeri.

Bisa jadi klien mengundang langsung kita datang untuk bisa melihat langsung barang tersebut atau bernegosiasi soal harga. Biasanya para eksportir atau importir pun bisa keliling dunia sesuai dengan kebutuhannya.

2.  Guru Bahasa

Selalu ada permintaan di seluruh dunia untuk belajar bahasa, sehingga Anda bisa mendapatkan pekerjaan di mana saja, dan menghabiskan waktu sekitar satu tahun untuk berada di lokasi baru lalu belajar mengenai budayanya. Musim panas biasanya adalah waktu yang paling banyak rekuitmen untuk para guru.

3. Freelancer

Setengah dari travel blogger punya kebebasan dalam berpetualang. Selama kamu memiliki ponsel cerdas dan Wi-Fi, kamu dapat bekerja di mana saja. Bukan cuma sebagai penulis, bisa juga pekerjaan, seperti web desainer, fotografer, atau tenaga pemasaran maka seluruh penjuru dunia menjadi tempat Anda bekerja. Berpindah-pindah pun tidak pernah semudah ini.

4. Travel Industry Profesional

Pekerjaan ini tentu saja menjamin kamu bisa bepergian ke mana saja. Apalagi jika tempat bekerjamu mempunyai beberapa cabang internasional. Pilihlah pekerjaan sebagai guide atau pilot yang membuat kamu punya petualangan tersendiri.

5. Roadie

Mulai bagian tim audio sampai pencahayaan. Roadies sebagai seorang yang menemani band dalam tur tentu menjadi orang paling bertanggung jawab di belakang layar dan harus ikut kemanapun band manggung.  

Ini bukan pekerjaan untuk orang yang lemah karena harus melalui malam-malam panjang di jalan dan banyak mengangkat barang berat, tetapi Anda mendapatkan kursi terbaik di rumah.

Nah, sudah terbayang kan pekerjaan dengan sensasi liburan menyenangkan. Jadi pikirkan lagi, kamu mau kerja di mana?

Tags :

#
pekerjaan,
#
traveller,
#
travelling