MENU
icon label
image label
blacklogo

Once Upon a Time in Hollywod Pecahkan Rekor Box Office Tarantino

JUL 29, 2019@16:05 WIB | 126 Views

Film terbaru Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood, kini menempati peringkat teratas sebagai raupan pembukaan film terbesar dalam karier penyutradaraannya selama 27 tahun. Berlatar Hollywood 1960-an, film ini mengikuti bintang yang sedang memudar, Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) dan pemeran pengganti Cliff Booth (Brad Pitt) saat mereka berjuang untuk tetap relevan dalam industri yang terus berubah, dan melalui pertemuan dengan Sharon Tate (Margot Robbie) dan Keluarga Manson sepanjang jalan.

Sebelum rilis di teater Amerika Utara akhir pekan lalu, distributor Sony Pictures Merilis memprediksi Once Upon a Time di Hollywood akan menghasilkan sekitar 30 juta dolar AS selama akhir pekan pembukaannya. Box Office Pro sedikit lebih optimis daripada Sony, memperkirakan film itu akan meraup setinggi-tingginya 40 juta dolar di Amerika Serikat selama tiga hari pertama rilis.

Namun, Once Upon a Time di Hollywood melewat kedua prediksi tersebut dan menghasilkan 40,4 juta dolar akhir pekan ini. Sayangnya, meskipun itu adalah satu-satunya film baru yang dirilis akhir pekan ini, film tersebut ternyata belum mampu mengalahkan pemuncak box office. Raupan 40,4 juta dolarnya tidak cukup untuk menggulingkan The Lion King dari singgasananya - yang menghasilkan 75,5 juta dolar akhir pekan ini dan mempertahankan diri sebagai nomor satu di box office. Tetapi Once Upon a Time in Hollywood menempati peringkat di atas Spider-Man: Far From Home, Toy Story 4, dan Crawl. Itu sebuah capaian yang tidak buruk untuk rilis baru berperingkat-R yang tidak terhubung ke waralaba atau merek besar.

Film Tarantino terakhir yang memiliki akhir pekan pembukaan yang begitu mengesankan adalah Inglourious Basterds, yang menghasilkan lebih dari 38 juta dolar ketika dirilis pada tahun 2009. Itu diikuti oleh Django Unchained, yang meraup 30,1 juta dolar selama pembukaan akhir pekan pada 2012.

Meskipun ini menawarkan akhir pekan pembukaan terlaris tertinggi yang pernah ada sepanjang karier Tarantino, kita harus menunggu dan melihat bagaimana capaian Once Upon a Time di Hollywood di box office dunia dibandingkan dengan film-film lainnya karya sang sutradara tersebut. Namun, mengingat film-film terlaris Tarantino hingga saat ini - Inglourious Basterds dan Django Unchained - keduanya menghasilkan lebih sedikit selama akhir pekan pembukaan mereka, setidaknya ada peluang besar Once Upon a Time in Hollywood dapat melewati keduanya.

[Ard/tm BX]

Tags :

#
once upon a time in hollywood,
#
quentin tarantino,
#
leonardo dicaprio,
#
brad pitt,
#
margot robbie