MENU
icon label
image label
blacklogo

Netflix Siapkan Squid Game Versi Video Game

DEC 21, 2023@17:52 WIB | 352 Views

Setelah sukses membawa GTA Trilogy: The Definitive Edition ke layanannya, Netflix tidak berhenti menambah katalog game-nya dan kali ini serial TV populer Squid Game sedang dikembangkan menjadi sebuah game.

Squid Game adalah fenomena. Pertama kali meluncur di Netflix pada 2021, serial TV dari Korea tersebut langsung menjadi sorotan publik. 

Bergenre drama-survival, film itu meraih sukses dengan menjadi tayangan nomor 1 di 94 negara dan juga secara total telah ditonton oleh lebih dari 142 juta penonton.

Dalam semalam, Squid Game mendapat popularitas dan keuntungan yang besar. Selama penayangannya, serial ini mampu meraih pendapatan total sekitar 12 triliun rupiah, angka tersebut jauh lebih banyak dibandingkan dengan biaya produksi serial TV ini yang hanya 300 miliar.

Dan kini, Netflix melakukan ekspansi baru untuk serial ini menjadi sebuah video game. Kabar adaptasi ini diumumkan langsung oleh Wakil Presiden Netflix Games, Mike Vedu dalam blog resmi perusahaan.

Walaupun di blog tersebut informasi terkait game ini masih minim, dengan tidak diungkapkannya tanggal rilisnya, namun vedu menjanjikan game ini punya game play ala franchise Grand Theft Auto (GTA).

Sebelum akan dijadikan video game pihak Netflix juga sudah mengembangkan serial ini menjadi sebuah acara variety show bernama Squid Game: The Challenge. Kompetisi ini mengajak serta 456 pemain sungguhan untuk saling bersaing demi mendapatkan hadiah utama sebesar 4,56 Juta USD.

Adaptasi serial menjadi video game memang sudah pernah dilakukan Netflix untuk sejumlah serialnya yang menjadi favorit konsumen salah satunya adalah ‘Stranger Things’. Dan itu akan menjadi cara Netflix untuk memperkuat divisi gamingnya. [wic/timBX].

Tags :

#
netflix,
#
squid game,
#
netflix games