MENU
icon label
image label
blacklogo

Netflix Mengakuisisi Developer Game Pertamanya

SEP 29, 2021@11:00 WIB | 170 Views

Salah satu perusahaan streaming paling populer di seluruh dunia ini baru saja mengumumkan akan mengakuisisi pengembang game Oxenfree (2016), yaitu Night School Studio. Kabar ini muncul, tidak lama setelah Netflix mengumumkan rencana untuk merambah ke dunia gaming, beberapa waktu lalu, kabar yang sedikit mengejutkan tentunya.

Netflix sebenarnya masih dalam tahap awal untuk mengembangkan proyek gaming-nya, jadi masih ada banyak detail yang belum diketahui, tetapi mereka berencana untuk menambahkan sejumlah video game ke layanannya tanpa dipungut biaya tambahan. Sampai sekarang, belum jelas apakah Netflix akan membawa game kelas AAA seperti yang dilakukan oleh Google Stadia.

Bagaimanapun juga, Netflix tampaknya sudah membuat langkah yang cukup baik, karena mengumumkan telah mengakuisisi Night School Studio. Studio indie yang bertanggung jawab atas kesuksesan game Oxenfree dan mereka sekarang akan bertanggung jawab untuk membantu menyempurnakan jajaran game yang akan dimunculkan oleh pihak Netflix.

Belum jelas apakah sekuel dari Oxenfree yang belum lama ini diumumkan akan langsung ditambahkan ke Netflix di masa mendatang. VP dari pengembangan game Netflix, Mike Verdu, mencatat dalam sebuah pernyataan, bahwa layanan streaming berencana untuk "deliver a great collection of exclusive games" untuk semua audiens, yang tampaknya menunjukkan akan ada video game original asli dari Netflix.

Sean Krankel dari Night School Studio juga menyatkan dalam posting-an di blog, bahwa Netflix akan tetap memberikan kontrol kreatif kepada mereka, karena Netflix ingin "melindungi" visi dan kreativitas pengembang. Netflix belum mengumumkan kapan akan mulai menambahkan game ke layanannya atau bagaimana game tersebut akan diintegrasikan. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
netflix,
#
netflix gaming,
#
night school studio,
#
oxenfree,
#
berita game